Petronas Ungkap Kondisi Quartararo Usai Kecelakaan pada FP3 MotoGP Aragon 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga atau FP3 MotoGP Aragon 2020.

Read More

banner 300250

Fabio Quartararo mengalami highside crash di tikungan 14 saat menjalani sesi FP3 di Sirkuit Aragon, Sabtu (17/10/2020) sore WIB.

Pebalap asal Perancis itu terlihat kehilangan kendali motornya sebelum terjatuh cukup keras.

Insiden itu membuat kondisi Quartararo mengkhawatirkan. Bahkan, dia sampai ditandu oleh petugas medis untuk mendapatkan perawatan.

Beruntung, kabar baik menghampiri. Petronas Yamaha SRT mengungkapkan Fabio Quartararo tidak mengalami cedera serius dan sudah dinyatakan dalam konisi yang fit.

“Fabio baik-baik saja. Dia merasakan sakit di pinggul, tetapi x-ray memastikan tidak ada yang patah,” tulis Petronas di akun Twitter mereka.

“Dia sekarang akan menjalani beberapa perawatan di Clinica Mobile untuk memastikan siap menjalani FP4.”

Meski diizinkan turun di FP4, kondisi Fabio Quartararo masih akan dipantau oleh tim Petronas Yamaha.

“Itu agar dia bisa memastikan bagaimana perkembangannya saat menunggangi motornya sebelum turun ke Q2 nanti,” tulis Petronas saat ditanya perihal keputusan mereka mengizinkan Quartararo turun di FP4.

Kecelakan itu membuat Quartararo finis di posisi ke-15 dengan catatan waktu 1 menit 49,106 detik.

Meski demikian, hasil gemilang dalam dua sesi latihan bebas sebelumnya membawa Quartararo menghuni peringkat ketiga untuk hasil gabungan FP1-FP3.

Catatan itu membuat Fabio Quartararo otomatis lolos ke kualifikasi kedua (Q2) yang akan dilangsungkan malam ini pukul 20.15 WIB


#Petronas #Ungkap #Kondisi #Quartararo #Usai #Kecelakaan #pada #FP3 #MotoGP #Aragon

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts