Petronas Bantah Numpang Tenar Lewat Valentino Rossi Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Kepala tim Petronas SRT, Razlan Razali, turut mengomentari kabar soal timnya yang bakal ikut kecipratan popularitas Valentino Rossi.

Read More

banner 300250

Seperti diketahui, Valentino Rossi mengumumkan bahwa ia resmi bergabung dengan Petronas untuk musim depan pada seri MotoGP Catalunya.

Valentino Rossi mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Rossi nantinya akan berduet dengan salah satu muridnya di akademi VR46, Franco Morbidelli.

Membalap di tim satelit bakal menjadi tantangan penting bagi Rossi yang masih berambisi mengejar gelar juara ke-10.

Di sisi lain, kedatangan Valentino Rossi membuat Petronas SRT berada pada level yang berbeda.

Bukan tanpa sebab, Petronas sendiri merupakan tim muda yang baru dua musim ini berkompetisi di kelas MotoGP.

Pro dan kontra mengiringi kepindahan Rossi, bahkan tak sedikit pihak yang menuding Petronas cuma numpang pamor dengan memanfaatkan ketenaran The Doctor.

Mengetahui tudingan tersebut, Razlan Razali menegaskan bahwa timnya mempunyai pandangan lain soal perekrutan Valentino Rossi yang bukan hanya berdasar pada aspek popularitas saja.

Razlan Razali membantah numpang pamor dengan menilai Valentino Rossi layak diberikan sebuah kesempatan lantaran masih mempunyai hasrat balapan yang tinggi.

“Itu adalah asumsi yang salah, bahwa kami ingin Valentino Rossi berada di tim kami karena popularitasnya,” kata Razlan Razali, seperti dilansir BolaSport dari Speedweek.

“Kami menginginkan dia karena masih mempunyai antusiasme dan keinginan untuk tampil kompetitif lagi dan memenangi sebuah balapan,” tutur pria asal Malaysia itu lagi.

Lebih jauh lagi, mantan CEO Sirkuit Sepang, Malaysia tersebut tak menampik jika beralih dari tim pabrikan ke satelit bukanlah hal yang mudah bahkan untuk seorang Valentino Rossi

Oleh sebab itu, Razlan Razali menegaskan komitmennya untuk membantu pembalap asal Italia tersebut agar tampil kompetitif dan bisa berbuat lebih banyak lagi saat mengarungi kompetisi kelas utama.

“Kami akan mencoba membantunya sebagai rasa terima kasih kami karena Valentino Rossi telah mempercayai kami,” kata Razlan Razali menjelaskan.

“Bergabung bersama kami dari sebuah tim pabrikan adalah sesuatu yang tida mudah, tetapi dia telah melihat apa yang kami lakukan selama dua musim pertama ini,” ujr Razali. (Agung Kurniawan)

#Petronas #Bantah #Numpang #Tenar #Lewat #Valentino #Rossi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts