Pawang Kebun Binatang Tewas Dimakan Kawanan Beruang di Depan Pengunjung

  • Whatsapp
banner 468x60

SHANGHAI, KOMPAS.com – Insiden mengerikan terjadi di kebun binatang China, di mana seorang pawang tewas dimakan kawanan beruang di depan para pengunjung.

Read More

banner 300250

Insiden itu dilaporkan terjadi di Taman Alam Liar Shanghai, pada Sabtu sore waktu setempat (17/10/2020) dengan videonya disebut menyebar di internet.

Dalam video yang sudah ditonton 658.000 kali di Weibo itu, nampak delapan ekor beruang hitam berkerumun di tepi kolam di mana mereka melakukan sesuatu.

Di rekaman, nampak seorang pengunjung berkata “Ada seseorang (di sana).” Sementara seseorang juga menimpali “Apa yang sedang terjadi?”

Dilansir The Sun Senin (19/10/2020), ekskavator yang tengah bekerja di dekatnya dikerahkan untuk membubarkan kawanan berkata itu.

Namun seperti diberitakan media pemerintah China Global Times, si pawang tidak berhasil terselamatkan. Pihak kebun binatang kemudian membenarkan kejadian itu.

Dikutip BBC, mereka menyampaikan permintaan maaf kepada pengunjung dan menyampaikan dukacita kepada si pawang. Namun tak menjelaskan kronologinya.

Pihak manajemen bergerak cepat dengan menutup fasilitas itu, mengembalikan uang wisatawan, dan “meningkatkan standar keselamatan mereka”.

Taman alam liar kemudian menerangkan mereka tengah menyelidiki insiden tersebut, dan berjanji bakal meningkatkan operasional keselamatan mereka.

Kabar ini kemudian menjadi perdebatan di “Negeri Panda”, di mana ada netizen yang menyebut beruang itu hanya berperilaku seperti hewan liar pada umumnya.

Mereka menyarankan satu-satunya solusi yang bisa diambil oleh kebun binatang adalah “menutup tempat mereka dan membiarkan binatangnya bebas”.

Sementara warganet yang lain menyalahkan manajemen dalam menerapkan protokol keselamatan, dan bersimpati terhadap pengunjung maupun keluarga korban.

Insiden yang terjadi di Shanghai di mana ada pawang yang tewas karena dimakan sekelompok hewan buas bisa dikatakan terbilang langka.

Meski begitu, serangan yang dilakukan binatang terbilang umum. Meski dalam banyak kasus, pelakunya adalah si turis sendiri.

Pada 2017, seorang pria dilaporkan digigit beruang di drive-through taman alam liar China setelah mengabaikan papan peringatan.

Dia memutuskan membuka jendela mobilnya dan memberi makan si beruang, yang berdampak kepada tangannya diterkam.

#Pawang #Kebun #Binatang #Tewas #Dimakan #Kawanan #Beruang #Depan #Pengunjung

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts