Murid SD Bawa Bekal Junk Food dan Bir, Guru Syok Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

LONDON, KOMPAS.com – Para guru di Halifax, West Yorks, berbagi cerita yang menyedihkan tentang para murid yang membawa bekal makan siang yang tidak masuk akal, seperti Happy Meal dingin sehari lalu, pai babi, hingga bir.

Read More

banner 300250

Para guru menyebut itu adalah bekal makan siang terburuk dan tidak masuk akal, yang pernah dibawa oleh muridnya.

Melansir Mirror pada Kamis (1/10/2020), seorang murid sekolah dasar membawa pai babi dan sekaleng shandy.

Dia membuat makan siangnya sendiri karena “hanya itu yang ada di lemari es”, kata murid itu kepada guru di Halifax, West Yorks.

Ada juga murid yang mmebawa bekal berupa sekaleng Red Bull dan sekantong camilan jagung, Monster Munch.

Seorang guru di Leeds mengatakan seorang anak tiba dengan sebungkus biskuit jahe menjelaskan bahwa ibunya “terlalu lelah” untuk pergi ke toko.

Guru itu kemudian bertanya kepada ibu dari seorang murid yang membawa sekaleng Red Bull dan diberi tahu, “Dia sudah larut malam di Xbox-nya dan sepertinya dia membutuhkan pick-me-up.”

Seorang anggota staf di sebuah sekolah di Birmingham mendapatkan kotak Happy Meal dengan burger dan kentang goreng McDonald’s yang dingin dari murid sekolah.

Nenek dari murid itu mengatakan bahwa barang itu telah dibeli sehari sebelumnya, tetapi anak tidak menginginkan itu jadi makan siangnya, jadi “sayang sekali jika disia-siakan”.

Di Manchester seorang guru menemukan seorang anak laki-laki berusia 8 tahun telah mengambil sekaleng minuman alkohol dengan sari buah-buahan berwarna gelap dan mengira itu adalah minuman ringan.

Seorang anak yang tidak memiliki bekal makan siang atau uang tunai untuk makan mengatakan bahwa dia sarapan sereal dengan air di atasnya, karena “ibu membutuhkan susu untuk kopinya.”

Para guru yang memiliki banyak cerita tentang bekal makan siang muridnya, berbagi di Facebook, berkata, “Saya tidak malu mengatakan, saya menangis ketika dia (muridnya) mengatakan itu kepada saya.”

Staf di sekolah dasar memantau makan siang kemasan.

Makanan yang tidak sehat dan tidak sesuai dengan usia anak dapat disita dan diserahkan kepada orang tua di akhir kelas, sebagai gantinya, para murid mendapatkan makanan sekolah gratis senilai sekitar 2,20 pond sterling (Rp 42.000).

Kampanye makan sehat Change4Life dari program layanan kesehatan masyarakat di Inggris (NHS) telah menyarankan para orang tua untuk membuat makan siang kemasan yang menyertakan sandwich atau bungkusan sehat, sepotong buah, camilan seperti jelly atau roti malt, dan sebotol air atau minuman bebas gula.

Para orang tua juga disarankan untuk mengganti keripik, coklat, dan biskuit dengan berondong jagung tawar, kue beras, atau kue buatan sendiri.

#Murid #Bawa #Bekal #Junk #Food #dan #Bir #Guru #Syok #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts