Mesin Pompa Dikerahkan Atasi Genangan Air di Jalan Raya Jambore

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Jalan Raya Jambore, Ciracas, Jakarta Timur tergenang banjir pada Selasa (27/10/2020) sore. Arus lalu lintas pun terpaksa dialihkan ke jalur lain.

Read More

banner 300250

Setia kali hujan deras, jalan itu tergenang air. Air hujan yang tak sepenuhnya tertampung di saluran membuat genangan sepanjang 100 meter dengan ketinggian sekitar 50-60 cm di lokasi tersebut kemarin sore.

Sebanyak 20 personel satuan tugas Sumber Daya Air (Satgas SDA) Kecamatan Ciracas kemudian diterjunkan ke lokasi guna melakukan penanganan. Arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Taruna Jaya.

Kasatpel SDA Kecamatan Ciracas, Sarkam menuturkan dua pompa apung yang masing-masing berkapasitas 250 liter per detik dikerahkan guna mengatasi genangan.

Dua titik genangan yang dipompa yakni di Jalan Raya Jambore dan di Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD).

“Kondisi genangan di Jalan Jambore dan Komplek KPAD masih sama kaya (Senin) kemarin. Namun hari ini kami kerahkan dua unit pompa apung untuk menyedot genangan di dua titik tersebut agar cepat surut,” kata Sarkam.

Sarkam melanjutkan, genangan masih akan terjadi jika saluran drainase di Jalan Jambore belum terhubung dengan enam sumur resapan.

Sayangnya, enam sumur resapan dikatakannya masih dalam proses pembuatan.

Kendati begitu, Satgas SDA Kecamatan Ciracas akan melakukan kerja bakti massal untuk membersihkan saluran air, khususnya saluran air di KPAD yang banyak tersumbat.

“Sambil menunggu selesai pembangunan sumur resapan, kita siagakan satu pompa apung khusus di Komplek KPAD. Jika terjadi genangan maka pompa ini difungsikan untuk mengatasi genangan,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Pompa Apung Dikerahkan Atasi Genangan di Jalan Raya Jambore, Arus Lalin Dialihkan.

#Mesin #Pompa #Dikerahkan #Atasi #Genangan #Air #Jalan #Raya #Jambore

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts