Mengapa Pangeran William dan Kate Middleton Sering Memakai Baju Biru?

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Keluarga Pangeran William, terutama sang istri Kate Middleton, cukup sering terlihat mengenakan pakaian berwarna variasi biru di 2020.

Read More

banner 300250

Kate sendiri memang tampak senang menganakan pakaian berwarna-warni, namun biru tetap terlihat sebagai warna dominan.

Sama seperti Ratu Elizabeth II, Kate juga punya preferensi busananya sendiri.

Dilansir Hello, banyak orang menduga bahwa keluarga William sering memilih pakaian berwarna biru selama pandemi adalah sebagai penghargaan bagi para pekerja garis depan yang berjuang melawan Covid-19.

Warna biru dinilai mirip dengan seragam para perawat National Health Service (NHS) Inggris.

Biru juga dipandang sebagai warna yang mewakili stabilitas, kedamaian, kebijaksanaan, dan ketenangan. Itu semua adalah nilai-nilai yang sangat dibutuhkan pada masa penuh ketidakpastian ini.

Tak hanya William dan Kate, tiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, juga mengenakan warna tersebut dalam beberapa kali kesempatan.

Misalnya, pada kehadiran mendadak 23 April lalu di BBC Children in Need dan Big Night In dari Comic Relief untuk mengumpulkan dana Covid-19.

Pada kesempatan tersebut keluarga Cambridge mengenakan pakaian biru cerah terkoordinasi. Kate memilih gaun bermotif bunga dari Ghost dan William mengenakan sweter biru dan kemeja kotak-kotak.

Adapun George mengenakan kemeja kotak-kotak biru, Charlotte tampil kembaran dengan sang ibu mengenakan gaun bermotif bunga biru, dan Louis, yang saat itu sedang berulang tahun kedua, juga mengenakan sweter biru tua mirip ayahnya dengan kemeja berkerah yang lebih ringan.

Di kesempatan lainnya, saat melakukan video call pada 13 Mei, Keluarga Kerajaan memberikan penghormatan kepada perawat di seluruh negara persemakmuran.

Lagi-lagi, William dan Kate mengenakan pakaian bernuansa biru. Selain mereka, Pangeran Charles dan Camilla yang berpartisipasi dalam sesi video call tersebut juga memilih pakaian biru.

Tangkap layar Hello Magazine Pangeran William dan Kate Middleton ketika bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy and ibu negara Olena Zelenska di Istana Buckingham

Selain itu, pada 5 Juli, Kate mengunjungi Rumah Sakit Queen Elizabeth di King’s Lynn sebagai bagian dari perayaan ulang tahun NHS.

Pada kesempatan tersebut dia mengenakan gaun bermotif dari Beulah London, yang juga berwarna biru. Sementara William yang juga hadir di acara itu memakai blazer biru lembut.

Kate juga sempat terlihat mengenakan warna biru ketika menghadiri acara di luar ruangan.

Dia bertemu dengan Scout Group di London pada 29 September dan mengnakan syal Scout dengan tampilan utilitarian yang modis dengan blus biru.

Demikian pula ketika Kate hadir di Universitas Derby pada 6 Oktober untuk mendengar tentang bagaimana pandemi memengaruhi kehidupan universitas.

Pada kesempatan tersebut, Kate memakai Cashmere Crew Neck Sweater seharga 219 dollar AS (Rp 3,2 juta) dari dari Massimo Dutti dengan warna biru pucat.

Selain acara-acara yang telah disebutkan, masih ada beberapa penampilan publik lainnya yang dihadiri William dan Kate, di mana mereka juga mengenakan pakaian berwarna biru.

Termasuk ketika bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy and ibu negara Olena Zelenska di Istana Buckingham. Saat itu, Kate mengenakan gaun dan perhiasan berwarna biru.

Pilihan busana biru mereka tidak hanya menonjolkan gaya yang sempurna, tetapi juga menunjukkan bakat mereka dalam memilih busana ketika menghadiri acara-acara penting.

Tahun ini akan berakhir dalam dua bulan ke depan, maka menarik rasanya apabila kita memerhatikan apakah William dan Kate masih akan mengenakan pakaian-pakaian biru lainnya di sisa 2020?

Kate Middleton ketika hadir di Universitas Derby.Tangkap layar Hello Magazine Kate Middleton ketika hadir di Universitas Derby.

#Mengapa #Pangeran #William #dan #Kate #Middleton #Sering #Memakai #Baju #Biru

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts