Kakek 94 Tahun Pecahkan Rekor 1 Juta Follower Instagram Tercepat Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Penyiar sekaligus naturalis asal Inggris bernama Sir David Attenborough berhasil mencatatkan rekor baru di ranah media sosial Instagram.

Read More

banner 300250

Kakek berusia 94 tahun itu mampu meraup satu juta follower Instagram hanya dalam waktu 4 jam 44 menit. David sendiri pertama kali membuat akun Instagram pada 24 September 2020.

Pencapaian yang diterima oleh David juga berhasil menggeser posisi bintang film dan serial “Friends”, Jennifer Aniston, yang pada tahun lalu meraup satu juta follower Instagram dalam waktu 5 jam 16 menit.

Dalam unggahan video pertamanya di Instagram, David mengatakan bahwa ia ingin memberikan pandangan ke banyak orang tentang kondisi alam yang terjadi saat ini melalui postingan-postingan di media sosial tersebut.

“Halo, nama saya David Attenborough, saya telah tampil di televisi dan radio selama 60 tahun terakhir. Ini pertama kalinya saya muncul di Instagram,” kata Attenborough dalam unggahan perdananya.

“Langkah ini merupakan cara saya untuk mengomunikasikan kepada banyak orang bahwa dunia sedang dalam masalah. Benua sedang terbakar, gletser mencair, terumbu karang punah, ikan berkurang di lautan, dan fenomena lainnya,” lanjut David.

Berdasarkan pantauan KompasTekno pada Sabtu (3/10/2020) pagi, unggahan video itu telah ditonton sebanyak lebih dari 17 juta kali.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh situs berita BBC pada pekan lalu, David mengungkapkan bahwa dirinya berencana ingin menjadikan Instagram sebagai platform untuk memberikan solusi potensial kepada pengikutnya, dalam mengatasi krisis lingkungan.

“Saya merasa terhormat untuk menyampaikan hal ini kepada pengikut saya di Instagram. Mereka (follower) harus mendengarkan apa yang telah saya bicarakan,” ujar Attenborough kepada BBC.

Akun Instagram David juga dikelola oleh Jonnie Hughes dan Colin Butfield, yang merupakan sosok di balik film dokumenter berjudul “David Attenborough: A Life On Our Planet” yang telah tayang di Netflix sejak awal Oktober.

Kini, saat berita ini ditayangkan, jumlah follower Instagram David sudah menembus angka 5 juta.


#Kakek #Tahun #Pecahkan #Rekor #Juta #Follower #Instagram #Tercepat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts