[KABAR DUNIA SEPEKAN] Kisah Tragis Pembunuhan Guru di Perancis | “Santo Pelindung Internet” Diberi Gelar Beato

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Kabar Dunia Sepekan edisi Selasa (13/10/2020) sampai Senin (19/10/2020) dari kanal Global diwarnai dengan berbagai berita populer.

Read More

banner 300250

Dari pengalaman seorang wanita yang salah beli gaun pengantin sampai mendiang Carlo Acutis yang diberi gelar Beato oleh Paus Fransiskus.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Kabar Dunia Sepekan. Selamat membaca.

1. Beli Gaun Pernikahan Secara Online, Calon Pengantin Ini Kecele

Salah satu orang yang menanggung konsekuensi risiko dari berbelanja online adalah seorang calon pengantin wanita bernama Meaghan Taylor sebagaimana dilansir dari Mirror, Kamis (8/10/2020).

Taylor awalnya tergiur oleh salah satu unggahan gaun pengantin yang menurutnya menakjubkan namun dibanderol dengan harga miring yakni 60 pound sterling atau Rp 1,1 juta. Dia akhirnya membeli gaun tersebut.

Namun ketika gaun itu sampai di rumah dan dicobanya, betapa terkejutnya Taylor bahwa gaun tersebut sama sekali berbeda dengan foto diunggah.

Seperti apa ‘pengalaman buruk’ berbelanja yang dialami Taylor? Simak selengkapnya [.


2. “Santo Pelindung Internet” Carlo Acutis Diberi Gelar Beato oleh Paus Fransiskus

Sri Paus Fransiskus mengatakan pada Minggu (11/10/2020) bahwa kehidupan Carlo Acutis memberikan kesaksian bagi para remaja bahwa kebahagiaan sejati ditemukan dengan mengutamakan Tuhan.

Melansir Kantor Berita Catholic, Carlo Acutis adalah seorang remaja Italia kelahiran Inggris, penganut Katolik taat, yang memiliki bakat dalam bidang pemrograman komputer.

Acutis juga dilaporkan sering membantu orang miskin dan Vatikan mengeklaim bahwa Acutis pernah menjadi “perantara dari surga” pada 2013 untuk menyembuhkan seorang bocah lelaki Brasil yang menderita penyakit pankreas langka, seperti dilaporkan AFP.

Baca tentang pemberian gelar ini dapat Anda simak [.

3. WHO Sebut Orang-orang Salah Paham soal Herd Immunity, Begini Seharusnya…

Pemimpin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa membiarkan Covid-19 menyebar untuk mencapai herd immunity merupakan suatu hal yang tidak etis dan banyak orang salah paham soal itu.

Dirjen Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan dalam konferensi pers virtual menjelaskan tentang konsep herd immunity.

Dia juga mencontohkan herd immunity pada penyakit selain Covid-19, diperkirakan pada penyakit campak, pada 95 pernah penduduk divaksinasi, 5 persen lainnya akan terlindung.

Seperti apa konsep herd immunity alias kekebalan kawanan ini? Simak penjelasan pemimpin WHO [.

4. Raja Terkaya di Dunia, Maha Vajiralongkorn, dari Mana Sumber Kekayaannya?

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn penuh dengan sensasi. Dikenal telah melangsungkan pernikahan empat kali dan mengambil banyak selir, Vajiralongkorn lebih banyak menghabiskan waktu di Jerman daripada di negaranya sendiri.

Raja Vajiralongkorn yang naik takhta sejak kematian ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej pada 2016, mengalihkan semua kepemilikan di perusahaan besar yang dikenal sebagai Biro Properti Mahkota (CPB) ke kepemilikan pribadinya.

Dengan itu, Vajiralongkorn mampu mengendalikan lebih banyak kekayaan dibandingkan Raja Saudi, Sultan Brunei, dan bahkan Kerajaan Inggris.

Seperti apa biro yang membuat kekayaan Vajiralongkorn tak ada habisnya itu? Simak selengkapnya [.

5. Xi Jinping Minta Seluruh Pasukan Militer China Siap Perang

Prersiden China Xi Jinping telah meminta pasukannya agar “mengerahkan semua pikiran dan energi (mereka) untuk mempersiapkan perang”.

Hal itu dia sampaikan saat berkunjung ke pangkalan militer di provinsi selatan Guangdong pada Selasa (13/10/2020).

Apa yang menjadi pemicu Xi menyatakan itu? Simak berita selengkapnya [.

6. Kisah WNI di Australia, Tak Rela Lepaskan Kewarganegaraan Indonesia

Puluhan Tahun Tinggal di Australia, Orang-orang Ini Tak Rela Lepaskan Kewarganegaraan Indonesia Di Australia, ada sejumlah warga asal Indonesia yang sudah menetap puluhan tahun dan tetap bangga mempertahankan kewarganegaraan Indonesia.

Mereka tetap memiliki paspor Indonesia dan terus memperpanjangnya kendati jarang sekali menginjakkan kakinya ke Bumi Pertiwi.

Bahkan, di antara mereka masih ada yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

Penasaran dengan kisah para WNI ini di Autralia? Anda dapat membaca kisah mereka selengkapnya [].

7. Kasus Guru di Perancis Dipenggal, Pelaku Minta Ditunjukkan Samuel Paty

Penyidik membeberkan temuan baru, di mana si pelaku sempat meminta agar ditunjukkan Samuel Paty sebelum si guru dipenggal.

Paty dibunuh ketika berjalan pulang ke rumahnya di Conflans-Saint-Honorine, sekitar 30 km dari Paris, pada Jumat sore waktu setempat (16/10/2020).

Guru Sejarah dan Geografi itu dipenggal setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad sebagai bagian dari materi kebebasan berekspresi.

Berita selengkapnya dapat Anda simak [].

#KABAR #DUNIA #SEPEKAN #Kisah #Tragis #Pembunuhan #Guru #Perancis #Santo #Pelindung #Internet #Diberi #Gelar #Beato

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts