Inikah Calon Ponsel Layar Lipat Xiaomi yang Mirip Galaxy Fold?

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Bulan lalu, Xiaomi mematenkan rancangan perangkat lipat dengan tiga layar. Kini, vendor asal China tersebut kembali mendaftarkan sebuah paten untuk desain ponsel layar lipat.

Read More

banner 300250

Keberadaan paten berisi konsep perangkat Xiaomi itu diungkap oleh situs teknologi asal Belanda, Let’s Go Digital. Situs tersebut mengatakan bahwa Xiaomi mengajukan patennya di China pada Januari 2020, kemudian permohonannya dikabulkan beberapa hari lalu.

Berbeda dengan paten yang disahkan bulan lalu, desain yang diusung Xiaomi dalam paten baru ini memperlihatkan rancangan yang mirip dengan ponsel layar lipat milik Samsung, Galaxy Fold.

Ponsel tersebut memiliki layar sekunder dan tiga kamera. Mekanisme lipatannya pun serupa dengan Galaxy Fold generasi pertama yang dilipat ke bagian dalam secara vertikal, mirip gerakan menutup buku.

Bedanya, layar bagian dalam ponsel lipat Xiaomi tidak memenuhi bingkai. Ada bagian bezel cukup tebal di sisi kanan layar yang kemungkinan akan menjadi wadah untuk kamera depan dan pemindai wajah.

Selain itu, ponsel rancangan Xiaomi ini juga terlihat lebih rapat ketika dalam kondisi dilipat, berbeda dengan Galaxy Fold yang sedikit lebih renggang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Let’s Go Digital, Minggu (25/10/2020).

Selain desain, belum ada informasi lain yang bisa diungkap dari paten tersebut. Spesifikasinya pun masih misterius. Karena baru sebatas paten semata, belum dapat dipastikan apakah desain ponsel lipat tersebut akan benar-benar direalisasikan Xiaomi.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa Xiaomi memang benar-benar serius menggarap ponsel dengan mekanisme desain layar lipat, sesuai dengan paten yang telah diajukannya.

#Inikah #Calon #Ponsel #Layar #Lipat #Xiaomi #yang #Mirip #Galaxy #Fold

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts