Ingin Kuliah S1-S2 ke Inggris? Ada Beasiswa Senilai Rp 96 Juta Per Tahun Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Meski dunia masih dilanda pandemi, sejumlah universitas di Inggris tetap membuka kesempatan beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi melalui jalur beasiswa.

Read More

banner 300250

Salah satu universitas yang baru saja menawarkan beasiswa ialah Keele University. Universitas yang mempunyai reputasi penelitian terbaik di Inggris ini menawarkan beasiswa Keele International Excellence Scholarship untuk jenjang S1 dan S2.

Sebagai universitas yang memiliki reputasi penelitian terbaik, Keele University menempati peringkat top 10 di Inggris menurut Teaching Excellence Framework dan Research Excellence Framework League Table.

Sejumlah jurusan unggulannya seperti Radiography and Physiotherapy berada di peringkat 2, International Relations dan Politics di peringkat 3, dan Medicine menempati peringkat 4 di Inggris menurut Guardian University League Table 2020.

Selain itu, jurusan lainnya seperti Forensic Science and Education, Geography, Nursing and Midwifery, Pharmacy, Neuroscience juga termasuk dalam top 20 di Inggris.

Lebih menariknya lagi, Keele University juga mendapatkan penghargaan Gold Award dari Teaching Excellence Framework, di mana menunjukkan bahwa Keele University sangat konsisten dalam memberikan kualitas pengajaran dan pembelajaran yang sangat baik bagi mahasiswanya.

Dari sisi lokasi, Keele University berlokasi di kota Keele, sebuah kota kecil nan klasik yang dapat ditempuh dalam 1,5 jam perjalanan dari London.

Kota ini menawarkan biaya hidup yang terbilang murah ketimbang kota lain di Inggris.

Tak ketinggalan, Keele University juga merupakan kampus tunggal terbesar dengan luas lebih dari 600 hektar. Menjadi salah satu dari 5 kampus dengan bangunan tercantik di Inggris.

Bila kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa ini, berikut info seputar beasiswa:

Cakupan

1. Keele University menawarkan program beasiswa Keele International Excellence Scholarship sejumlah:

  • GBP 2.500 atau sekitar Rp 48 juta per tahun untuk kuliah S1.
  • GBP 5.000 atau sekitar Rp 96 juta per tahun untuk kuliah S2.

2. Pelajar Indonesia juga berkesempatan mendapatkan tambahan beasiswa senilai GBP 1.000 atau sekitar Rp 19 juta melalui program Developing Country Scholarships yang dapat digabungkan dengan potongan beasiswa lainnya.

3. Kesempatan untuk bekerja di UK hingga 2 tahun untuk program studi S1 – S2 dan 3 tahun untuk jenjang S3.

Persyaratan pelamar

1. Mahasiswa internasional (bukan warga negara Inggris ataupun Uni Eropa) yang akan memulai kuliah di bulan September 2021.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di Keele University.

3. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis, prestasi, dan hasil tes resmi bahasa Inggris.

Persyaratan dokumen

1. Copy Passport terbaru.

2. Rapor/ Transkip Nilai dari jenjang studi terakhir.

3. Hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru (IELTS/ PTE) yang memenuhi standar.

Pendaftaran beasiswa

Program beasiswa ini ditawarkan untuk pelajar yang ingin melanjutkan kuliah di bulan September 2021.

Pada tanggal 23 Oktober 2020, perwakilan dari Keele University akan berpartisipasi dalam acara Virtual Global University Expo 2020.

Online sesi info ini akan menjelaskan mengenai kuliah di Keele University, jurusan, biaya kuliah, dan beasiswa yang ditawarkan untuk kuliah tahun 2021.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Virtual Global University Expo 2020 serta pelayanan gratis untuk pendaftaran universitas keluar negeri, kamu bisa langsung menghubungi JACK Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/ 

#Ingin #Kuliah #S1S2 #Inggris #Ada #Beasiswa #Senilai #Juta #Tahun #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts