Ibas Minta Pemerintah Lebih Perhatikan UMKM di Masa Pandemi

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan pelaku usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM) di tengah pandemi Covid-19.

Read More

banner 300250

Hal itu disampaikan Ibas saat membagikan bantuan kepada sejumlah pelaku UMKM di Dapil 7 Jawa Timur, Jumat (23/10/2020).

“Saya akan kawal dan ingatkan kepada mereka yang lebih mampu untuk saling peduli dan berbagi pada sesama. Termasuk kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan sektor UMKM agar UMKM dapat terus berkarya dan menghasilkan,” kata Ibas dalam keterangan tertulisnya, Jumat malam.

Ibas mengatakan, pemerintah harus lebih menggencarkan pemberian bantuan kepada UMKM berupa insentif, penyaluran kredit usaha rakyat, keringanan bunga cicilan dan sebagainya.

Sebab, UMKM menjadi sektor yang sangat terdampak oleh pandemi.

“Saya tahu dan sangat mengerti di tengah wabah Pandemi Covid-19 ini, keadaan menjadi sulit dan kehidupan kita menjadi berbeda. Covid-19 menjadikan teman-teman semua mendapat kesulitan saat berdagang. Omzet menurun, daya beli lesu, tapi di sisi lain utang juga mengejar kita,” kata Ibas.

“Tidak sedikit yang harus menutup usaha dan kehilangan mata pencahariannya. Tidak ada pemasukan,” tambah dia kepada para pelaku UMKM yang mengikuti acara itu di 5 kabupaten secara virtual.

Di sisi lain, Ibas juga menegaskan bahwa UMKM merupakan sektor krusial dalam pemulihan ekonomi nasional.

Jika UMKM bangkit, maka ia meyakini ekonomi nasional yang saat ini terpuruk akibat pandemi juga bisa kembali bangkit.

Di akhir sambutannya, putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu berpesan agar para pelaku UMKM tak mudah menyerah atas situasi sulit ini.

“Kita harus berjuang melalui beberapa hari yang buruk untuk mendapatkan hari – hari baik dalam hidup kita. Jangan pernah berhenti berusaha, jangan pernah berhenti percaya. Jangan menyerah,” kata Ibas.

#Ibas #Minta #Pemerintah #Lebih #Perhatikan #UMKM #Masa #Pandemi

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts