Hari Kopi Internasional, Starbucks Indonesia Jual 4 Kreasi Kopi Hasil Kontes Barista Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Starbucks di Indonesia menyelenggarakan sebuah kompetisi internal berskala nasional, Barista Idol’s untuk memperingati Hari Kopi Intenasional, Kamis (1/10/2020).

Read More

banner 300250

Barista Idol’s menjadi ajang bagi para barista Starbucks Indonesia untuk membuat kreasi minuman spesial bagi konsumen.

Tahap seleksi berlangsung sejak Agustus dan akhirnya menghasilkan empat minuman dengan posisi empat besar.

“Kami menyadari bahwa kerja keras dan kebanggaan yang terdapat di setiap minuman Starbucks diawali dari barista yang mencurahkan hati dan semangatnya ke dalam minuman yang dibuat, sehingga membuatnya lebih dari sekadar minuman,” kata Chief Marketing officer PT Sari Coffee Indonesia, Liryawati sesuai siaran pers yang Kompas.com terima Kamis (1/10/2020).

Liryawati menjelaskan pada tahap seleksi, para barista Starbucks memiliki kesempatan untuk memanfaatkan dan mengeksplorasi bahan-bahan yang sudah ada di gerai.

Mereka dapat mengkreasikan minuman berbahan dasar kopi sesuai kreativitas.

Dari sana, Barista Idol’s menerima 138 kiriman kreasi minuman dari 46 barista Starbucks yang tersebar di seluruh Indonesia.

Empat kreasi dengan penilaian teratas yang dihasilkan terdiri dari:

1. Royal Salted Caramel Coffee Frappuccino oleh Komang Agustana dari Starbucks Level 21 Bali.

Minuman ini mengkombinasikan rasa manis dan asin dari karamel yang dipadukan dengan kopi Frappuccino Roast dan susu. Dilapisi dengan whipped cream dan saus karamel.

2. Earl Grey Coffee Frappuccino oleh Chloe Carissa Putri S. dari Starbucks Drive-Thru Kota Wisata.

Teh earl grey dipadukan dengan kopi Frappuccino Roast dan susu, kemudian di-blend dengan es. Sebagai sentuhan akhir, minuman ini dilapisi dengan whipped cream dan taburan espresso roast Turki. 

3. Iced Biscotti Latte oleh I Made Arya Danur Dhara dari Starbucks Reserve Dewata Bali.

Espresso dengan campuran rasa karamel, hazelnut dan saus dolce, serta susu breve, menghasilkan rasa biscottia. Disajikan dengan tambahan es dan ditaburi bubuk kayu manis 

4. Hot Choco Nutty Berry Latte oleh Mohammad Fajar dari Starbucks Reserve Plaza Indonesia.

Perpaduan antara espresso dengan rasa moka yang khas, hazelnut dan sirup raspberry, serta steamed-milk dengan taburan bubuk dark mocha.

Keempat minuman akan tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia mulai 1-31 Oktober 2020.

Empat kreasi minuman dari Barista Idols Starbucks Indonesia. Dok. Starbucks Indonesia Empat kreasi minuman dari Barista Idols Starbucks Indonesia.

“Kami berharap kreasi terbaru para partner (karyawan) akan semakin meningkatkan Starbucks Experience Anda, terutama di masa-masa saat ini,” kata Liryawati.

Starbucks Indonesia mengajak konsumen berpartisipasi dalam perayaan ini dengan mencoba minuman dan melakukan posting foto #BaristaIdols di Instagram.

Kamu juga bisa memilih kreasi favorit dengan tagar #RoyalSaltedCaramelCoffee, #EarlGreyCoffeeFrappuccino, #IcedBiscottiLatte atau #HotChocoNuttyBerryLatte.

Pada Hari Kopi Internasional ini, para anggota Starbucks Rewards juga dapat menikmati tambahan 25 bintang untuk setiap pembelian minuman Barista Idol’s.

Tak hanya itu, konsumen bisa mendapatkan reward setelah empat kali membeli minuman Barista Idol’s, selama 1-11 Oktober 2020.

#Hari #Kopi #Internasional #Starbucks #Indonesia #Jual #Kreasi #Kopi #Hasil #Kontes #Barista #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts