Cegah COVID-19, Ini yang Disarankan Selain Jaga Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta

Read More

banner 300250

Dosen Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dr Arie Sutopo, SpKO mengatakan olahraga merupakan benteng kedua yang dapat dilakukan dalam upaya untuk melawan COVID-19. Menurutnya, berolahraga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Aktivitas olahraga menjadi benteng kedua yang melawan serangan virus corona ke dalam tubuh,” ujar Arie seperti dilansir dari situs covid19.go.id, Minggu (4/10/2020).

Adapun intensitas olahraga yang disarankan sebagai benteng kedua terhadap virus Corona adalah sedang atau ringan selama 30 menit sehari.

Selain itu jangan lupa pula yang harus dilakukan untuk menangkal virus berbahaya tersebut dengan protokol kesehatan, meliputi pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

“Pakai masker itu tetap, cuci tangan, dan jaga jarak. Karena ini tindakan pencegahan supaya virus nggak masuk ke tubuh,” ungkap Arie.

Maka dari itu, masyarakat selalu dianjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama jaga jarak. Jika melakukan olahraga di luar rumah, Arie menyarankan untuk tidak melakukannya secara beregu alias tetap #jagajarak.

Arie juga menyarankan beberapa aktivitas olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah. Seperti menggunakan fasilitas treadmill atau kolam renang.

Jadi, tetap selalu #IngatPesanIbu untuk memutus rantai COVID-19 seperti yang dijelaskan #SatgasCOVID19 dengan melakukan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.


#Cegah #COVID19 #Ini #yang #Disarankan #Selain #Jaga #Protokol #Kesehatan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts