5 Fitur Samsung Galaxy Watch 3 untuk Bantu Menjaga Kesehatan Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Samsung resmi memboyong arloji pintar terbarunya, Galaxy Watch 3, ke pasaran Indonesia pada awal Agustus lalu. Selain menunjukkan waktu, sebagaimana perangkat lain sejenisnya, Galaxy Watch 3 turut dibekali aneka fitur fitness.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Leo Hendarto Marathon, mengatakan fitur tersebut tak lain ditujukan untuk membantu penggunanya untuk tetap produktif dan sehat sambil beraktivitas di rumah.

Read More

banner 300250

“Sejalan dengan komitmen Samsung untuk selalu menghadirkan inovasi yang berfokus
terhadap kebutuhan konsumen, Galaxy Watch3 siap mendampingi sebagai your health
manager on your wrists,” ujar Leo.

Nah, apa saja fitur-fitur kesehatan yang ada di Galaxy Watch 3. Ini dia daftarnya, berdasarkan keterangan tertulis dari Samsung yang diterima KompasTekno, Jumat (2/10/2020).

1. Blood Oxgen Reader

Fitur Blood Oxygen (SpO2) Reader pada Samsung Galaxy Watch3, bisa dimanfaatkan untuk memeriksa jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh.

Pengguna arloji pintar ini juga bisa memonitor seberapa baik pola nafasnya. Menurut World Health Organization (WHO), kadar SpO2 yang baik berkisar antara 95-100 persen.

kadar Sp02 ini menjadi indikator yang dapat menunjukkan kondisi tubuh dan kualitas hidup pengguna sehari-hari.

2. Running Form Analysis

Fitur yang satu ini bermanfaat untuk para penggemar berolahraga lari. Running form analysis mampu mendeteksi postur tubuh saat berlari, untuk memandu sesi lari dari tahap awal, yaitu pemanasan hingga memberikan ‘laporan’ untuk memberi rekap setelah selesai.

“Pelatih virtual” ini juga akan memberikan feedback langsung tentang performa dan kecepatan berlari, berikut tips seperti memperpanjang langkah atauberlari dengan kecepatan yang lebih konstan.

3. VO2 Max Measurement

Fitur pengukuran VO2 Max adalah sebuah indikator untuk mengukur konsumsi oksigen
maksimum di dalam tubuh.Umumnya fitur ini efektif digunakan setelah selesai berolahraga intens, misalnya berlari dalam kecepatan sedang selama 20 menit.

Semakin tinggi angka indikator konsumsi oksigen maksimum, menandakan bahwa kondisi jantung atau paru-paru semakin berada pada kondisi yang prima.

4. Sleep Score

Fitur Sleep Score juga tersedia di Galaxy Watch 3, fitur ini akan membantu pengguna untuk mengatur dan menganalisis kualitas dan siklus tidurnya, termasuk soal Rapid Eye Movement (REM) dan durasi tidur lelap pengguna.

Fitur ini juga akan memberikan skor dan tips untuk kualitas tidur yang lebih baik, sehingga pengguna bisa memperoleh cukup istirahat guna menjaga imunitas tubuhnya.

5. Home Training

Selain memantau kesehatan lewat fitur-fitur di atas, pengguna juga bisa mendapatkan fitur pemandu dan pengingat olahraga, sekalipun saat sedang di rumah saja.

Melalui Galaxy Watch3, pengguna bisa mendapatkan lebih dari 120 video program olahraga dan home training yang dapat diakses secara gratis melalui aplikasi Samsung Health.

Video terdiri dari tema-tema berbeda seperti latihan beban di rumah, program menurunkan berat badan, latihan untuk meningkatkan endurance dan lainnya.

Setelah mengambil program dan menentukan jadwal, pengguna akan mendapat pengingat agar tidak lupa berolahraga dan tetap menyempatkan diri untuk aktif bergerak.

Harga Samsung Galaxy Watch 3

Samsung Galaxy Watch3 hadir dalam 2 varian, Stainless Steel dan Titanium. Varian Stainless Steel dibanderol mulai dari Rp 5,9 juta dan varian Titanium dengan harga Rp 8,4 juta.

Khusus untuk pembelian Galaxy Watch3 Titanium, Samsung akan memberikan wireless powerbank senilai Rp 999.000 sebagai bonus.

#Fitur #Samsung #Galaxy #Watch #untuk #Bantu #Menjaga #Kesehatan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts