[UNIK GLOBAL] Payudara Putranya Membesar, Sang Ibu Galang Donasi | Rambut Abraham Lincoln Terjual Setara 1 Mobil Alphard

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Berita unik dari yang paling menarik, menyedihkan sampai menggelitik mewarnai kanal global pekan ini. 

Read More

banner 300250

Mulai dari seorang ibu di Inggris yang menggalang donasi untuk biaya operasi pengecilan operasi payudara putranya, Rhys yang mengalami pertumbuhan fisik “langka” yakni payudara tumbuh.

Sampai berita tentang seekor anjing yang menangis karena dijejali cabai merah demi konten media sosial sang majikan.

Semua itu dapat Anda simak melalui Unik Global pekan ini hanya di kanal Kompas Global edisi Senin (14/9/2020) sampai Sabtu (19/9/2020).

Selamat membaca.

1. Payudara Putranya Membesar dalam 3 Tahun, Ibu Minta Donasi Online

Seorang ibu di Inggris, Sophie Townsend, meminta donasi untuk operasi pengecilan payudara putranya, Rhys. Rhys mengalami kondisi langka di mana payudaranya tumbuh.

Townsend pertama kali menemukan benjolan di puting kanan putranya tiga tahun lalu. Ketika diperiksa, dokter menyatakan benjolan itu jinak sebagaimana dilansir dari Mirror.

Namun ketika Rhys menyelesaikan tahun terakhirnya di sekolah dasar (SD), benjolan itu mulai tumbuh menjadi payudara seukuran bola tenis.

Akibatnya Rhys telah berubah dari anak yang ceria dan menyukai olahraga menjadi anak yang tertutup.

Baca selengkapnya

2. Rambut Abraham Lincoln Terjual, Harganya Hampir Setara 1 Alphard

 

Seikat rambut mendiang mantan Presiden Amerika Serikat ( AS) Abraham Lincoln bersama dengan telegram dengan bercak darah terjual senilai 81.250 dollar AS (Rp 1,2 miliar).

Harga tersebut hampir setara dengan Toyota New Alphard seri NEW 2.5 G A/T yang dibanderol dengan harga on the road (OTR) Rp 1,95 miliar wilayah DKI Jakarta menurut situs resmi Toyota Astra.

Seikat rambut Lincoln, beserta telegramnya itu terjual dalam lelang pada Sabtu (12/9/2020) menurut pernyataan rumah lelang RR Auction yang berbasis di Boston, AS.

Seikat rambut sepanjang 5 sentimeter tersebut terakhir kali “dirawat” oleh Lyman Beecher Todd, sepupu janda Lincoln, Mary Todd Lincoln sebagaimana dilansir dari UPI, Senin (14/9/2020).

Baca selengkapnya

3. Ketika “Anak Malaysia” Terbaca “Anal Malaysia”, Netizen Negeri Jiran Heboh

 

Platform layanan streaming iQIYI membuat heboh netizen Malaysia karena mengunggah poster berisi desain tulisan ” Anak Malaysia”, tetapi terbaca “Anal Malaysia”.

iQIYI lantas menghapus poster tersebut setelah viral dan menjadi kehebohan jagat internet di Malaysia sebagaimana dilansir dari Coconuts, Senin (14/9/2020).

Poster itu diunggah pada 9 September untuk mempromosikan pertunjukan lokal di platform mereka guna menyambut peringatan Hari Malaysia, sebuah peringatan untuk memperingati pembentukan Federasi Malaysia, yang jatuh pada Rabu (16/9/2020).

Perusahaan asal China itu juga meminta maaf atas desain poster tersebut melalui sebuah pernyataan yang diunggah melalui akun media sosial.

Baca selengkapnya

4. Seekor Monyet ‘Selfie’ Pakai Ponsel yang Dicurinya

Seorang pria di Malaysia mengatakan dia menemukan foto dan video monyet selfie di smartphone-nya yang hilang di hutan belakang rumahnya.

Di dalam video ‘selfie’ sang monyet, tampak monyet itu ingin mencoba memakan smartphone. Video itu kemudian disebarluaskan oleh pemilik smartphone, Zackrydz Rodzi di Twitter.

Rodzi (20) yang masih mahasiswa mengatakan bahwa dirinya pikir smartphone-nya dicuri ketika dia tidur. Namun, tidak jelas ke mana hilangnya.

 

Baca selengkapnya

5. Selama 90 Menit, Anak-anak Korea Utara Disuruh Belajar soal Kim Jong Un

Selama 90 menit setiap hari, anak-anak di Korea Utara disuruh memelajari pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong Un.

Kabar dari Daily NK menyebutkan, materi itu merupakan bagian dari perubahan kurikulum sekolah yang dilakukan oleh adik Kim, Kim Yo Jong.

Kim adik disebut bertanggung jawab atas pemberian propaganda sejak dini itu demi menanamkan rasa cinta dan hormat kepada Keluarga Kim.

Biasanya, anak-anak usia lima sampai enam tahun di Korea Utara bakal memperoleh “Pendidikan Agung” selama sekitar 30 menit setiap harinya.

Dilansir The Australian Rabu (16/9/2020), mereka akan fokus kepada pendiri Korut Kim Il Sung dan Kim Jong Il, kakek dan ayah Kim Jong Un.

Namun di bawah perubahan kurikulum Kim Yo Jong, nantinya generasi muda negara penganut Juche itu bakal belajar “Pendidikan Agung” selama 90 menit.

Baca selengkapnya

6. Video Viral Anjing Menangis Dipaksa Makan Cabai demi Konten

 

Seekor anjing jenis german shepherd di China telah dipaksa pemiliknya untuk memakan semangkuk camilan dengan cabai merah selama siaran langsung yang bertema pesta makanan hewan, yang sedang ramai di media sosial di sana.

Melansir Daily Mail pada Kamis (17/9/2020) tren video baru muncul di China, setelah pemerintah menindak orang-orang yang melakukan acara makan online karena kampanye nasional negara itu untuk mengekang limbah makanan.

Sebelum Presiden Xi meluncurkan kampanye “Operasi Piring Kosong” untuk melawan limbah makanan pada Agustus lalu, pengguna media sosial China sangat menikmati tontonan video “Chibo”, atau Mukbang, fenomena online yang populer berasal dari Korea Selatan.

Baca selengkapnya

#UNIK #GLOBAL #Payudara #Putranya #Membesar #Sang #Ibu #Galang #Donasi #Rambut #Abraham #Lincoln #Terjual #Setara #Mobil #Alphard

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts