PSSI Berharap Liga 1 dan Liga 2 Hanya Ditunda Selama Satu Bulan Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – PSSI berharap Liga 1 dan Liga 2 hanya akan ditunda selama satu bulan agar kompetisi dapat dirampungkan sebelum agenda FIFA serta AFC dimulai pada tahun depan.

Read More

banner 300250

Sedianya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020.

Akan tetapi, Liga 1 dan Liga 2 harus kembali ditunda hingga November 2020 mendatang lantaran tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Pengumuan penundaan kembali Liga 1 dan Liga 2 disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis konferensi pers, Selasa (28/9/2020).

Melalui konferensi pers tersebut, Iwan Bule – sapaan akrab Mochamad Iriawan – juga berharap agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda selama satu bulan.

Sebab, jika Liga 1 dan Liga 2 ditunda lebih lama, kompetisi musim ini tidak akan bisa selesai sebelum Maret 2020.

Padahal, pada April 2020 sudah masuk bulan Ramadhan sehingga tidak memungkinkan untuk menggulirkan kompetisi.

Sementara itu, Mei hingga Juni 2020 telah ramai agenda sepak bola dari FIFA dan AFC.

Dengan demikian, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kemungkinan akan terhenti kembali dan baru bisa diselesaikan pada Agustus 2020.

“PSSI memohon untuk bisa ditunda selama satu bulan, karena kalau kompetisi dimulai bulan November akan selesai pada bulan Maret,” ujar Iwan Bule, seperti dilansir dari BolaSport.com.

“Kalau kompetisi dimulai Desember dipastikan sulit terjadi karena awal April mulai memasuki bulan Ramadhan.”

“Dan Mei, Juni sudah Piala Dunia, sehingga kompetisi hanya bisa dilanjutkan pada bulan Agustus 2021, yang mana hal ini akan menghilangkan satu generasi.”

“Serta PSSI (timnas Indonesia) tidak bisa mengikuti agenda FIFA dan AFC. Dan PSSI juga akan dipandang kurang baik oleh FIFA dan AFC,” ujarnya.

Meski demikian, PSSI tetap menghormati keptusan yang diambil oleh kepolisian.

“Namun, sekali lagi, PSSI menghormati dan memahami keputusan yang di ambil oleh pihak kepolisian,” ujar Ketum PSSI itu.

Seperti yang diketahui, PSS remi kembali menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 selama satu bulan sesuai dengan tidak terbitnya izin dari Polri untuk melanjutkan kompetisi.

Sebelumnya, kompetisi rencananya akan bergulir pada 1 Oktober 2020.

Akan tetapi, oada Senin (18/9/2020), Polri memutuskan untuk tidak menerbitkan izin melanjutkan kompetisi karena tingkat Covid-19 di Indonesia masih tingi.

“Tadi, kami mengadakan rapat secara khusus tentang situasi sepak bola yang ada seperti sekarang,” ucap Mochamad Iriawan dalam konferensi pers yang diikuti Bolasport.com, Selasa (28/9/2020).

“Kemarin Polri sudah merilis bahwa sementara menunda izin keramaian dengan pertimbangan kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi.”

“Polri juga sudah mengeluarkan maklumat tidak mengeluarkan semua izin keramaian di semua tingkatan,” tambahnya.

Menanggapi keputusan itu, PSSI memutuskan menunda Liga 1 dan Liga demi menghormati dan memahami kebijakan dari Polri terkait pandemi virus corona. (Metta Rahma Melati)

#PSSI #Berharap #Liga #dan #Liga #Hanya #Ditunda #Selama #Satu #Bulan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts