[POPULER OTOMOTIF] Sanksi Jika Pengemudi Tak Punya SIM | Tips Parkir Mobil Lama

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Perempuan berinisal W yang menabrak tiga pengemis dan salah satunya meninggal dunia di Tasikmalaya, ternyata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi ( SIM).

Read More

banner 300250

Padahal, SIM merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Bagi pengemudi yang tidak mempunyai SIM berarti melakukan pelanggaran Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal tips parkir mobil lama. Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 27 September 2020:

Kompas.com/Oik Yusuf Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM)

1. Ini Sanksi Buat Pengendara yang Tak Punya SIM

Perempuan berinisal W yang menabrak tiga pengemis dan salah satunya meninggal dunia di Tasikmalaya, ternyata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi ( SIM).

Padahal, SIM merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Bagi pengemudi yang tidak mempunyai SIM berarti melakukan pelanggaran Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Sebagai konsekuensinya, pengemudi akan dikenakan sanksi sesuai dengan pelanggaran yang sudah dilakukannya.

Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memimpin balapan selama Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020.AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memimpin balapan selama Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020.

2. Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Rossi Start Urutan Ketiga

Sesi kualifikasi MotoGP Catalunya berhasil dipimpin oleh Franco Morbidelli dengan catatan waktu 1 menit 38,798 detik.

Kemudian di posisi ke dua ditempati oleh rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo dan di posisi tiga diisi oleh Valentino Rossi.

Untuk pebalap Ducati tercepat, diisi oleh Jack Miller di posisi empat dan Maverick Vinales menutup lima besar dengan start di posisi ke lima balapan besok.

Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020Yamahamotogp Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

3. Valentino Rossi Tak Sabar Balapan di GP Indonesia 2021

Indonesia akan jadi tuan rumah MotoGP 2021. Balapan motor paling bergengsi di dunia itu akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, yang saat ini masih tahap penyelesaian konstruksi.

Jelang GP Catalunya, usai konferensi pers, Valentino Rossi ditanya soal GP Indonesia tahun depan.

The Doctor menjawab dia menantikan bisa balapan di Indonesia, yang punya basis penggemar MotoGP cukup besar.

Penyebab utama tali rem tangan putusStanly/Otomania Penyebab utama tali rem tangan putus

4. Mobil Terparkir Lama Lebih Baik Pakai Rem Tangan atau Ganjal Ban?

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali diperpanjang hingga 11 Oktober 2020, membuat beberapa pekerja tetap melakukan Work From Home (WFH).

Hal tersebut tentu berdampak pada kendaraan yang hanya terpakir di garasi rumah selama pandemi Covid-19.

Bicara soal kendaraan, ada hal yang harus diperhatikan ketika memarkir mobil dalam waktu yang lama, yakni jangan mengaktifkan rem tangan atau (handbrake).

Maverick Vinales saat sesi tes di Sirkuit MisanoYamaha MotoGP Maverick Vinales saat sesi tes di Sirkuit Misano

5. Jelang Kualifikasi, Vinales Kuasai FP4 MotoGP Catalunya

Maverick Vinales berhasil menguasai sesi latihan bebas terakhir sebelum babak kualifikasi MotoGP Catalunya dimulai, Sabtu (26/9/2020). Pebalap Spanyol itu sukses menorehkan catatan waktu 1 menit 40.315 detik.

Tepat di bawah Vinales, posisi kedua ditempati oleh pebalap Red Bull KTM Pol Espargaro yang berhasil mengasapi Joan Mir dan Valentino Rossi di urutan ketiga dan keempat.

Sementara urutan kelima, ditempati oleh Fabio Quartararo yang sebelumnya menjadi pebalap tercepat di FP1 dan FP3.

#POPULER #OTOMOTIF #Sanksi #Jika #Pengemudi #Tak #Punya #SIM #Tips #Parkir #Mobil #Lama

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts