[POPULER GLOBAL] Keponakan Pablo Escobar Temukan Kantong Plastik Berisi Uang Senilai Rp 268 Miliar Tersembunyi di Dinding | Musuh Politik Bebuyutan, Akankah UMNO Lapangkan Jalan Anwar Ibrahim Jadi PM?

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Berita terpopuler dari kanal global pada hari ini bervariasi mulai tentang penemuan uang ratusan miliar di rumah gembong narkoba oleh keponakannya, kemudian tentang Kim Jong Un yang meminta maaf soal pejabat Korea Selatan yang ditembak dan dibakar, hingga tentang drama politik Malaysia. 

Read More

banner 300250

Seperti apa kelanjutan berita tersebut? Simak selengkapnya hanya di Populer Global berikut ini.

1. Keponakan Pablo Escobar Temukan Kantong Plastik Berisi Uang Senilai Rp 268 Miliar Tersembunyi di Dinding

Seorang keponakan gembong narkoba terkenal, Pablo Escobar, mengatakan bahwa dia menemukan sebuah kantong plastik dengan uang senilai 18 juta dollar AS (sekitar Rp 268 miliar).

Melansir BBC, kantong plastik berisi uang itu ditemukan tersembunyi di dinding salah satu rumah pamannya itu.

Nicolás Escobar mengatakan kepada media Kolombia dan menunjukkan di mana dapat “mencari” uang di apartemen tempat dia tinggal di Kota Medellín.

Dia mengatakan, itu bukan pertama kalinya dia menemukan uang di tempat-tempat di mana pamannya dulu menghindari penangkapan karena Escobar dilaporkan menyembunyikan jutaan properti.

Baca selengkapnya .

2. Kim Jong Un Minta Maaf soal Pejabat Korsel yang Ditembak dan Dibakar

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, menyampaikan permintaan maafnya kepada Korea Selatan atas insiden penembakan warga Korsel di perbatasan.

Melansir Indian Express, kepada Korsel, Kim menyatakan bahwa insiden itu “seharusnya tidak terjadi” dan bahwa dia “menyesal karena telah mengecewakan”.

Insiden awal pekan ini adalah pembunuhan pertama dalam sekitar satu dekade, dan Seoul menuntut Pyongyang untuk menunjukkan penyesalan atas perilakunya.

Kim Jong Un meminta maaf atas penembakan fatal seorang warga Korea Selatan oleh personel militer Korea Utara di utara perbatasan, sebuah isyarat yang dapat membantu meredakan sumber ketegangan baru antara kedua negara itu.

Baca selengkapnya . 

3. Indonesia Bakal Jadi Salah Satu Negara Pertama Penerima CoronaVac dari China

Indonesia, Brasil, dan Turki akan menjadi negara penerima vaksin corona asal China jika sudah benar-benar lolos uji klinis fase ketiga.

Ketika negara tersebut juga merupakan tempat digelarnya uji klinis fase ketiga dari kandidat vaksin virus corona yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech tersebut.

Dilansir dari Sputnik News via Bernama, Jumat (25/9/2020), CEO SinoVac Biotech Yin Weidong mengatakan, pihaknya telah memulai uji klinis fase ketiga di tiga negara tersebut.

Waktu dimulainya uji klinis fase ketiga tersebut adalah Brasil pada 21 Juli, Indonesia pada 1 Agustus, dan Turki pada 16 September.

Baca selengkapnya .

4. [POPULER GLOBAL] Trump Tolak Turunkan Jabatan dengan Damai jika Kalah Pilpres | Klaim Mantan Suami Jill Biden, “Saya Telah Dikhianati Biden”

Berita terpopuler dari kanal global didominasi oleh pemberitaan tentang Pilpres AS, khususnya tentang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang enggan menurunkan jabatan jika kalah dalam Pilpres AS.

Sementara itu, demi mencekal majunya calon presiden Joe Biden, mantan suami Jill Biden mengungkapkan klaimnya kepada publik.

Seperti apa kelanjutan berita tersebut? Simak selengkapnya hanya di Populer Global berikut ini.

Baca selengkapnya . 

5. Musuh Politik Bebuyutan, Akankah UMNO Lapangkan Jalan Anwar Ibrahim Jadi PM?

Politik tidak hitam putih. Itulah ungkapan yang sering didengar mengenai para aktor politik yang selalu abu-abu dalam tindak-tanduknya.

Hal ini terlihat jelas setelah munculnya kabar bahwa sekitar 15 hingga 19 anggota parlemen dari Partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu ( UMNO) telah menyatakan dukungannya kepada pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim untuk menjadi Perdana Menteri ke-9 negeri “Jiran.”

Baca selengkapnya .

#POPULER #GLOBAL #Keponakan #Pablo #Escobar #Temukan #Kantong #Plastik #Berisi #Uang #Senilai #Miliar #Tersembunyi #Dinding #Musuh #Politik #Bebuyutan #Akankah #UMNO #Lapangkan #Jalan #Anwar #Ibrahim #Jadi

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts