Michael Jackson Diyakini Pernah Bertemu Almarhum Presiden Zimbabwe Robert Mugabe pada 1998

  • Whatsapp
banner 468x60

HARARE, KOMPAS.com – Sebuah video langka menunjukkan peristiwa di mana mendiang Michael Jackson ketika masih hidup berjumpa dengan mendiang Mantan Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe.

Melansir The Sun, video itu menunjukkan perjalanan rahasia Jackson yang akrab dipanggil MJ, ke Zimbabwe pada November 1998.

MJ berjumpa dengan Presiden Mugabe di Istana Negara di Harare. Videonya dibocorkan ke publik oleh eks-anggota keamanan negara Zimbabwe.

Pertemuan itu konon disebut kontroversial karena MJ berencana membangun sebuah hotel di kawasan wisata Air Terjun Victoria, Zimbabwe yang terkenal.

Video itu, uniknya, dirahasiakan dan saat ini diedarkan secara luas.

Di dalam cuplikan video itu, tampak Mugabe menyapa Jackson dengan hangat sangat Raja Pop itu melangkah keluar dari mobil BMW merahnya.

MJ kemudian mencium tangan Grace, istri kedua Mugabe sebelum akhirnya dipersilakan masuk ke dalam istana.

Di dalam video itu, Mugabe mengatakan, “Mereka ingin tahu apakah Zimbabwe, dan terutama (kawasan) Air Terjun Victoria, memenuhi syarat untuk (mendirikan) sebuah hotel, mereka ingin membangun seluruh jaringan hotel di seluruh dunia, saya rasa itu adalah jaringan Michael Jackson.

“Dan mereka mengatakan mereka telah membuat Las Vegas terkenal dan mereka ingin melihat apakah mereka dapat mengangkat Victoria Falls juga.

“Jadi mereka akan mengamati hal itu, mereka pikir kami punya peluang bagus. Tapi mereka tidak menjanjikan kepastian.”

Mugabe akhirnya digulingkan pada tahun 2017 setelah 37 tahun berkuasa sebagai tiran atas Zimbabwe, selama waktu itu dia dengan kejam menyingkirkan lawan-lawannya dan membuat ekonomi negara itu bertekuk lutut.

Selama pertemuan itu, Mugabe banyak memuji MJ, yang mengenakan kacamata hitam dan topi khasnya.

“Kami sangat memahami, lagipula Michael Jackson adalah favorit semua anak muda, anak saya suka menyanyikan lagu Michael Jackson, dia ingin menjadi seperti Michael Jackson,” kata Mugabe.

Menurut Mugabe saat itu, setiap anak laki-laki di Zimbabwe ingin seperti Michael Jackson. Dan jika usaha MJ akan memberi keuntungan pada negara itu, dia akan sangat berterima kasih.

MJ tiba di Zimbabwe tanpa diketahui publik dan menolak untuk berbicara dengan media dalam perjalanan tersebut.

Penyanyi pop yang meninggal pada tahun 2009 itu dilaporkan datang dengan delegasi dari United Pacific Holdings Group yang berbasis di AS, di mana dia memiliki kepentingan finansial dengan itu.

Sumber yang membocorkan rekaman tersebut mengatakan, “Video itu diambil di sebuah kaset lawas dan tidak pernah dirilis ke media.

“Michael Jackson menolak untuk berbicara dengan wartawan selama perjalanan dan itu tidak dipublikasikan sebelumnya. Hotel juga tidak pernah dibangun, jadi rekamannya tidak pernah dirilis.”

Sementara Mugabe sendiri menikah dengan mantan sekretarisnya Grace Marufu, yang berusia 41 tahun lebih muda, pada tahun 1996, setelah kematian istri pertamanya, Sally, pada tahun 1992.

Pemimpin tiran itu meninggal pada 6 September 2019 di usia 95 tahun setelah berjuang melawan kesehatan yang buruk di sebuah rumah sakit bintang lima di Singapura.

#Michael #Jackson #Diyakini #Pernah #Bertemu #Almarhum #Presiden #Zimbabwe #Robert #Mugabe #pada

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts