Masuk Indonesia, Kamera Sony A7S Mark III Dijual Rp 51 Juta

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Pertama kali diperkenalkan pada akhir Juli lalu, kamera mirrorless Sony A7S Mark III akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Read More

banner 300250

Seperti A7S Mark II pendahulunya, A7S Mark III dibekali sensor full-frame CMOS backside-illuminated (BSI) 12 megapiksel. Kamera ini dirancang dengan mengutamakan fungsi video dan kualitas tangkapan gambar di kondisi low-light.

A7S Mark III hadir hampir enam tahun setelah produk terdahulu yang dirilis pada akhir 2014.

President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama mengatakan pengembangan A7S Mark III memang lama karena Sony melakukan banyak riset untuk meningkatkan kemampuannya.

“Dengan inovasi yang kami hadirkan pada kamera ini, kami berupaya mendukung para pelaku industri kreatif untuk dapat mengambil peluang dan bersemangat dalam menciptakan karya-karya terbaik,” ujar Makiyama dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2020).

A7S Mark III sanggup merekam video 4K dengan tingkat sensitivitas hingga ISO 409.600 dan frame rate hingga 120 fps. Sony juga membekalinya dengan kemampuan video HLD HDR 10-bit 4:2:2 di dalam kamera, atau video 16-bit RAW di recorder eksternal via HDMI.

Menurut Sony, A7S Mark III memiliki rentang dynamic range hingga lebih dari 15 stop. Color profile yang didukung mencakup S-Gamut, S-Gamut 3, dan S-Gamut3.Cine. Ada juga dukungan format video XAVC HS dengan codec H.265 yang lebih efisien.

Sony Sony A7S Mark II dari atas dan belakang.

Sistem autofokus A7S Mark III mengandalkan 759 titik phase-detect AF yang mencakup 92 persen area frame. Kecepatan burst yang mampu dihasilkan adalah 10 frame per detik, dengan fitur eye AF yang bisa digunakan baik di mode foto maupun video.

Seperti A7S Mark II sebelumnya, sensor A7S Mark III memiliki sistem In-Body Image Stabilizer (IBIS) 5-axis yang disebut mampu menghasilkan kompensasi goyangan hinggga 5.5 stop.

Untuk pertama kalinya di jajaran kamera mirrorless full frame Sony, A7S Mark III mengusung layar sentuh 3 inci dengan engsel fully articulated yang mengayun ke arah samping dan bisa diputar ke segala arah, termasuk menghadap ke depan.

Electronic Viewfinder memiliki resolusi setinggi 9,44 MP dengan panel OLED. Tak ketinggalan, ada dua card slot yang masing-masing bisa dipasangi kartu memori jenis SDXC/ SDHC UHS-II atau CFexpress tipe A.

A7S Mark III kini menggunakan baterai NP-FZ100 seperti A7 Mark III dan A7R Mark III. Daya tahannya diklaim hingga 60 persen lebih lama dibanding baterai A7S Mark II.

Sony A7S Mark III akan mulai tersedia pada November 2020 dengan harga Rp 50.999.000 dan telah dapat dipesan secara pre-order mulai 25 September -11 Oktober di seluruh Sony Authorized Dealer.

#Masuk #Indonesia #Kamera #Sony #A7S #Mark #III #Dijual #Juta

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts