Logitech Luncurkan Mouse Wireless Mungil MX Anywhere 3

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Pekan ini, produsen perlengkapan komputer, Logitech, resmi merilis mouse nirkabel (wireless) MX Anywhere 3. Dibanding pendahulunya, yakni MX Anywhere 2s yang dirilis sekitar tiga tahun lalu, mouse Logitech teranyar mengusung sejumlah pembaruan.

Dari aspek desain, misalnya, MX Anywhere 3 kini lebih mungil dan ringan. Bobotnya 99 gram (MX Anywhere 106 gram) dengan dimensi tinggi 100,33 mm, lebar 65 mm, dan tebal 34,5 mm.

Selain tombol (button) utama kiri dan kanan, Logitech MX Anywhere 3 turut dibekali dengan empat tombol ekstra yang fungsinya bisa diganti (programmable) melalui software Logitech Options di komputer.

Fungsi yang didukung sendiri terbilang cukup beragam dan mendukung sejumlah perintah (command) di beberapa aplikasi populer, seperti Google Chrome, Adobe Photoshop, Microsoft Word, Final Cut Pro, Zoom, Microsoft Teams, dan masih banyak lagi.

Lantas, di mana posisi keempat tombol ekstra tersebut? Di sisi kiri mouse, terdapat dua tombol pinggir (side button) yang kini tampil elegan dan diklaim tahan lama lantaran sudah bermateri silikon, bukan karet (rubber).

Tidak seperti pendahulunya, modul roda gulir (scroll wheel) juga kini bisa di-klik, menjadikannya sebagai tombol ekstra yang ketiga, berikut satu tombol tambahan yang terletak tepat di bawah modul tersebut.

Adapun scroll wheel yang mengusung mekanisme gulir secara elektromagnetis ini bisa diatur pula sensitivitasnya melalui pengaturan “Scroll Force” di software Logitech tadi.

Fitur dan daya Logitech MX Anywhere 3

Di samping tombol ekstra yang bisa diatur, mouse ini juga dibekali dengan fitur Logitech Flow, di mana pengguna bisa menghubungkan (pair) tiga perangkat sekaligus dengan MX Anywhere 3.

Ketika terhubung, fitur Flow di Logitech Options lantas bisa diatur dan pengguna bisa dengan mudah menyalin dan menempel (copy paste) konten dari perangkat satu ke perangkat lainnya dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggeser kursor mouse ke ujung layar.

Untuk segi daya, Logitech mengklaim mouse dengan baterai terintegrasi ini bisa tahan hingga 70 hari pemakaian dalam sekali pengisian penuh.

MX Anywhere 3 dibekali dengan sensor optis berteknologi Logitech Darkfield dengan sensitivitas mencapai 4.000 CPI. Dengan teknologi tersebut, Logitech mengklaim mouse masih bisa berfungsi di atas permukaan kaca dengan tebal sekitar 4 mm.

MX Anywhere 3 yang mendukung sistem operasi (OS) Windows, MacOS, Linux, ChromeOS, dan iPadOS ini hadir dalam tiga varian warna, yakni merah muda, putih, dan hitam.

Harganya dipatok di angka 80 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 juta di pasaran Amerika Serikat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TomsHardware, Selasa (22/9/2020).

#Logitech #Luncurkan #Mouse #Wireless #Mungil

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts