Di Makassar, Mahasiswi Diperkosa Bergilir di Kamar Hotel, Ini Faktanya

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – EA (23) mahasiswi di Makassar diperkosa tujuh pria saat ia menginap di salah satu hotel di Kecamatan Panakkukang sepulang dari tempat hiburan malam.

Read More

banner 300250

Hari itu Minggu (29/9/2020), EA dan rekan-rekannya pergi ke salah satu tempat hiburan di Makassar.

Karena mabuk, EA meminta agar teman-temannya mengantarkannya pulang. Namun salah satu teman perempuannya yang berinisial SW (21) meminta SN untuk ikut menginap di hotel.

Setelah tiba di hotel, salah satu pelaku memesan dua kamar. Di salah satu kamar, korban tidur bersama SW.

Setibanya di hotel, dalam keadaan setengah sadar, EA mendengar suara laki-laki yang berebutan memperkosanya.

“Ada beberapa yang dikenali (korban). Belum bisa terlalu banyak kita sampaikan karena laporannya baru masuk tadi siang yang jelas itu sudah kita tindak lanjuti,” ujar Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal saat dihubungi, Minggu (20/9/2020).

Setelah menerima laporan tersebut, polisi mengamankan 7 orang dan salah satunya perempuan dari tempat yang berbeda,

Enam pria yang diamankan berinisial UF (21), MI (23), AF (22), MF (26), NA (20), dan MIB (25) serta satu perempuan yang berinsial SW.

Diduga diperkosa saat tidak sadarkan diri

KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Ilustrasi korban pemerkosaan

Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi belum bisa memastikan apakah pemerkosaan tersebut terjadi secara bergiliran atau bukan.

“Sementara kami dalami karena pelaku ini baru kita amankan. Kami akan lakukan interogasi kemudian lakukan pemeriksaan untuk penentuan statusnya,” ujar Iqbal.

Dari prarekontruksi, EA diduga kuat diperkosa saat ia dalam keadaan mabuk berat.

“Iya dalam pengaruh alkohol karena mereka habis minum-minuman keras,” kata Iqbal saat diwawancara wartawan, Senin (21/9/2020).

Iqbal menjelaskan saat ini pihaknya sudah mengumpulkan beberapa alat bukti yang akan digunakan dalam gelar perkara termasuk memeriksa CCTV.

“Tentunya hasil dari pra rekonstruksi ini kemudian kita kaitkan dengan hasil pemeriksaan dari pada pihak-pihak yang ada kaitannya dengan perkara ini dan pihak hotel serta alat bukti lainnya untuk menentukan status dari ketujuh orang ini,” ujar Iqbal.

Setelah prarekontruksi, polisi untuk sementara menetapkan tiga orang pria sebagai tersangka dan satu tersangka sudah berkeluarga.

Sementara empat orang lainnya termasuk wanita berinisial SN yang turut diamankan masih berstatus saksi.


“Setelah melakukan gelar perkara kita menetapkan tiga orang tersangka dari tujuh orang yang diamankan sebelumnya dalam perkara tindak pidana kesusilaan,” kata Iqbal, Selasa sore.

Tiga orang tersebut langsung ditahan di Polsek Panakkukang.

“Perannya ketiga tersangka ini mereka melakukan perbuatan persetubuhan terhadap korban secara bergantian di kamar hotel,” ucap Iqbal.

Ketiga tersangka dijerat Pasal 286 dan 289 KUHP tentang tindak pidana kesusilaan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Himawan | Editor: Dony Aprian, Khairina, Teuku Muhammad Valdy Arief)

#Makassar #Mahasiswi #Diperkosa #Bergilir #Kamar #Hotel #Ini #Faktanya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts