Cianjur Punya Tim Khusus Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan, Ini Tugasnya

  • Whatsapp
banner 468x60

CIANJUR, KOMPAS.com – Jajaran Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, membentuk tim pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

Read More

banner 300250

Tim yang terdiri dari petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP ini diberi nama tim Maung.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai menegaskan, tim ini akan menindak masyarakat yang abai dan tidak tertib terhadap protokol kesehatan.

Tim Maung sendiri berbeda dengan tim gugus yang sudah ada sebelumnya.

“Tim ini akan menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat dengan sanksi sosial ataupun sanksi denda,” kata Rifai usai menghadiri apel launching tim Maung di halaman Mapolres Cianjur, Senin (21/9/2020).

Disebutkan, tim ini akan menyasar masyarakat, baik secara indivdu, pelaku usaha, maupun pengelola dan penanggungjawab fasilitas umum.

Misinya, peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Meliputi penggunaan alat pelindung diri berupa masker saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain, mencuci tangan secara teratur dan senantiasa jaga jarak aman,” ujar dia.

Rifai berharap, keberadaan tim Maung bisa memberikan semangat kepada seluruh elemen untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ini merupakan semangat bersama untuk bersama-sama melawan virus corona, dan juga untuk menggugah kembali kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” ucapnya.

#Cianjur #Punya #Tim #Khusus #Pemburu #Pelanggar #Protokol #Kesehatan #Ini #Tugasnya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts