Chelsea Vs Liverpool – The Blues Tumbang, Lampard Justru Puas

  • Whatsapp
banner 468x60

LONDON, KOMPAS.com – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, justru merasa puas setelah melihat anak asuhnya kalah 0-2 dari Liverpool.

Read More

banner 300250

Chelsea vs Liverpool merupakan laga pekan kedua Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020).

Dua gol kemenangan Liverpool seluruhnya dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-49 dan 54′.

Kekalahan Chelsea kali ini tidak lepas dari kartu merah Andreas Christensen pada menit ke-44 dan blunder Kepa Arrizabalaga.

Meski kalah, Frank Lampard senang melihat permainan anak asuhnya.

Lampard menilai karakter pemain Chelsea lebih baik daripada saat mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1 akhir pekan lalu.

“Saya sekarang jauh lebih bahagia dalam banyak hal dibanding setelah laga melawan Brighton. Saya melihat pemain punya semangat lebih tinggi saat ini ketika bertahan,” kata Lampard dikutip dari situs BBC Sport.

“Para gelandang juga telah memberikan segalanya pada laga ini. Dengan cara kami bertahan, saya sangat senang melihat penampilan Chelsea kali ini,” ucap Lampard.

“Kami masih membutuhkan waktu untuk berdaptasi setelah banyak pemain bergabung. Ekspektasi kami sangat tinggi. Namun, karakter pemain sedikit demi sedikit sudah mulai tumbuh,” tutur Lampard menambahkan.

Lebih lanjut, Lampard juga mengkritisi kepemimpinan wasit yang menurutnya tidak tegas terutama ketika insiden Christensen.

Lampard mengaku akan lebih menerima jika wasit langsung memberi Christensen kartu merah tanpa melihat Video Assistant Referee (VAR).

“Kami sudah bermain baik pada babak pertama. Kemudian ada kartu merah yang membuat saya harus melakukan perubahan. Situasi kami sulit saat itu,” ucap Lampard.

“Saya kira wasit masih ragu dengan kartu merah itu. Saya terkejut ketika dia memberi kartu kuning terlebih dahulu. Jika diberikan kartu merah langsung, Anda pasti akan melupakan itu,” ujar Lampard menambahkan.

Kekalahan dari Liverpool membuat Chelsea kini tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin dari dua laga.

Di sisi lain, Liverpool yang mengoleksi enam poin naik ke urutan dua di bawah Everton dan Arsenal.

Selanjutnya, Liverpool dan Chelsea akan melakoni laga putaran ketiga Piala Liga Inggris tengah pekan ini.


#Chelsea #Liverpool #Blues #Tumbang #Lampard #Justru #Puas

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts