Cerita Polo Tentang Penyakit Paru-parunya yang Kini Sudah Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu, tepatnya Juli 2020, komedian Polo Srimulat dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi, Jawa Barat.

Bukan tanpa sebab, Polo masuk ke rumah sakit lantaran penyakit lamanya kambuh kembali, yakni paru-paru.

Dari foto yang beredar, Polo terbaring di tempat tidur rumah sakit dibantu alat pernapasan.

Walau begitu, sekarang Polo telah kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarganya.

Dinyatakan sembuh

Dalam kanal YouTube Cumicumi, Polo mengatakan, sudah sehat setelah dirawat selama beberapa hari di rumah sakit beberapa waktu lalu. 

“Puji Tuhan, saya sudah sehat. Saya sudah sehat, karena kemarin kan yang bermasalah kan paru-paru saya. Sudah, dokter menyatakan sehat,” kata Polo seperti dikutip Kompas.com, Selasa (22/9/2020).

Kendati demikian, Polo harus menjalankan terapi dari dokter, khususnya untuk syaraf kakinya.

Sebut mukjizat dari Tuhan

Pemilik nama lengkap Christian Barata Nugraha itu sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah memberikan mukjizat atas penyakit yang diidapnya.

Musabab, penyakit yang dideritanya secara medis sudah tidak bisa lagi disembuhkan.

“Dapat itu kan kalau bukan karena mukjizat, bukan karena Tuhan, itu kan secara medis katanya tidak bisa disembuhkan. Tetapi bisa terkontrol, bisa terkendalikan,” kata Polo. 

Cerita awal dilarikan ke rumah sakit

Polo menceritakan, saat awal dibawa ke rumah sakit, dia masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena mengalami kesulitan bernapas.

“Kemudian saya ditidurkan, bahasa dokternya katanya saya ditidurkan. Mungkin kalau lebih gampangnya dibiuslah. Ditidurkan itu selama 8 hari,” ucap Polo.

Setelah kembali sadar, Polo baru mengetahui kalau ia sudah berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk menjalani perawatan.

“Begitu sadar terus merasakan banyak yang namanya beban berat saya kalau sakit, saya harus sembuh. Saya seketika ingat Tuhan, berdoa pada Tuhan, supaya saya diberikan sembuh,” kata Polo.

Khawatir dan cemas jatuh sakit di tengah pandemi Covid-19

Pria kelahiran 1967 itu merasa khawatir dan sangat cemas ketika jatuh sakit di tengah virus corona mewabah di Indonesia. 

Apalagi yang diderita Polo merupakan penyakit paru-paru.

“Secara mental ada kekhawatiran, takut kan, kecemasan,” kata Polo.

“Tetapi kan kita punya kontrol. Artinya lah kenapa kalau memang saya ikut protokol kesehatan pemerintah, kalau saya hidup dengan pola hidup yang baik, yang bersih, yang sehat, ngapain harus takut,” ucap Polo melanjutkan.

#Cerita #Polo #Tentang #Penyakit #Paruparunya #yang #Kini #Sudah #Dinyatakan #Sembuh

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts