Biasa Nongkrong Tanpa Masker, Wanita Ini Titip Pesan: Corona Beneran Ada

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta

Read More

banner 300250

Viral di media sosial seorang wanita yang menjalani karantina lebih dari 14 hari. Kisah ini berasal dari sebuah akun TikTok bernama @wina_fio yang membagikan ceritanya melalui sebuah video singkat.

Video itu menceritakan tentang ia yang tengah berbaring kesakitan pada hari ke-21 karantina COVID-19 di Wisma Atlet, Sabtu (19/09/2020).

“Aku sakit lagi sakit kepala, mual, muntah,” tulisnya dalam video tersebut.

Namun, kabar baik menghampiri Wina. Pada Selasa (22/09/2020) ia dinyatakan negatif COVID-19. Begitu pula dengan hasil rontgen paru-paru yang menunjukkan kondisi baik.

Wina menceritakan bahwa awal mula ia terkena COVID-19 dikarenakan dua kemungkinan, yang pertama adalah tertular oleh teman satu rumahnya yang positif COVID-19, dan yang kedua adalah tertular temannya yang lain saat ia tengah kumpul-kumpul dan ngobrol tanpa memakai masker.

“Pas itu, aku nggak ngerasa gejala apa-apa. Sampai temanku telpon aku dan suruh swab. Aku dapat kabar kalau teman serumahku ternyata positif COVID-19,” jelas Wina kepada detikcom.

Benar saja. Hasil swab menunjukkan bahwa Wina positif COVID-19. Wina mengaku bahwa setelah swab, reaksi tubuhnya baru menunjukkan gejala COVID-19.

“Karena aku sudah pernah ngalamin positif COVID-19, aku cuma mau pesan, kalau virus ini emang beneran ada. Pakai masker itu penting banget,” pungkasnya.

Selain itu, atas kejadian tersebut Wina juga menjelaskan bahwa seharusnya di dalam rumah kita juga memakai masker. Sebab, kita tak mengetahui orang serumah kita ada yang positif COVID-19 atau tidak, mengingat virus ini bisa masuk tanpa menunjukkan gejala.

“Seharusnya sih, di rumah juga pakai masker. Karena saat aku karantina di Wisma Atlet, COVID-19 juga banyak nyerang satu keluarga, sampai ke bayinya juga. Kasihan sih,” ujarnya.


#Biasa #Nongkrong #Tanpa #Masker #Wanita #Ini #Titip #Pesan #Corona #Beneran #Ada

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts