Awas, Desainer Walter Van Beirendonck Bikin Sneaker “Berduri”

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Nama Walter Van Beirendonck menjadi perbincangan hangat di industri fesyen beberapa waktu terakhir.

Read More

banner 300250

Pasalnya, desainer asal Belgia tersebut menyebut desainer Virgil Abloh menjiplak karyanya dalam runway Louis Vuitton untuk Spring/Summer 2021 pada bulan Agustus lalu.

Van Beirendonck mengklaim jika unsur yang dihadirkan Louis Vuitton untuk SS 2021 sama seperti koleksinya untuk Fall/Winter di tahun 2016 dan 2018, kendati Abloh menyanggah tuduhan tersebut sepekan kemudian.

Belakangan, desainer yang merupakan anggota Antwerp Six itu kembali menghebohkan dunia mode, namun kali ini terkait desain sepatu yang ia rancang.

Ia menambahkan unsur yang “liar” pada desain sepatu sneaker buatannya berupa spike atau duri yang menjulang tinggi ke atas.

Di bagian atas sepatu berwarna putih yang diberi material rajutan, Van Beirendonck menyematkan enam spike memanjang.

Walter Van Beirendonck Spike Sneaker

Sang desainer menyebarkan keenam spike ini di tiga tempat. Dua di ujung sepatu (toebox), tiga di sisi lateral, dan satu lagi di bagian tumit.

Bisa dipastikan, spike pada sepatu ini akan membuat pemakainya terlihat seperti Bowser, karakter kura-kura antagonis dari game Super Mario yang memiliki spike atau duri tajam di bagian cangkangnya.

Lalu agar tidak terkesan monoton, aksen berwarna merah hadir di bagian lidah.

Kemudian di bagian midsoles, sepatu ini dibubuhkan kantung udara berukuran besar yang bentuknya membulat.

Kantung udara ini adalah sentuhan dari desiner mode Jepang Mikio Sakabe yang ditujukan agar pemakainya “mempunyai kesadaran untuk menapak tanah.”

Spike Sneaker buatan Walter Van Beirendonck tersedia di pengecer tertentu seperti Concrete dengan harga 840 Euro atau setara Rp 14,5 juta.

#Awas #Desainer #Walter #Van #Beirendonck #Bikin #Sneaker #Berduri

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts