Atasi Pengangguran, Pemkot Tangerang Buka Balai Latihan Kerja di Kelurahan Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

 

TANGERANG, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Tangerang akan membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) di tingkat kelurahan.

Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugihanrto Achmad Bagdja mengatakan pembukaan BLK yang akan direalisasikan pada Oktober 2020 merupakan upaya untuk menanggulangi masalah pengangguran di masa pandemi Covid-19.

“Kita sudah anggarkan di anggaran perubahan, rencananya kita mulai bulan Oktober nanti,” kata Sugiharto dalam keterangan tertulis, Rabu (30/9/2020).

Dia menjelaskan BLK yang tersebar di 104 kelurahan di Kota Tangerang tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk warga di Kota Tangerang.

“Kita targetkan ada 12.000 warga yang terlatih, sehingga mereka bisa berwirausaha mandiri atau bekerja di tempat yang membutuhkan jasa mereka,” tutur Sugiharto.

Dia juga menyebut, BLK nantinya akan diisi dengan berbagai macam pelatihan mulai dari fotografi, videografi, membuat blog, content creator, perbengkelan, las, service elektronik, sablon, membatik, barista, pengemasan makanan lainnya.

Sugiharto juga menjelaskan, teknis pelatihan bisa dilakukan melalui jaringan internet dan juga tatap muka menggunakan gedung kantor kelurahan.

“Untuk yang offline pelatihannya nanti bisa memanfaatkan gedung kantor kelurahan yang sudah ada, karena kita tidak membangun gedung baru. Pelaksanaannya pun akan dibina langsung oleh Dinas terkait,” kata dia.

#Atasi #Pengangguran #Pemkot #Tangerang #Buka #Balai #Latihan #Kerja #Kelurahan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts