Alasan Padi Reborn Angkat Pesan Ibu dalam Lagu Perubahan Perilaku

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup band Padi Reborn bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 baru saja merilis lagu “Perubahan Perilaku”.

Read More

banner 300250

Lagu tersebut mengandung lirik sebagai pengingat akan bahaya Covid-19 di tengah pandemi ini.

Piyu, sang gitaris, mengangkat tema pesan ibu ke dalam lirik “Perubahan Perilaku”.

Dengan arahan langsung dari Satgas Penanganan Covid-19, lagu tersebut pada intinya adalah mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap melaksanakan protokol 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Kami ambil dari angle ingat pesan ibu, kenapa? Karena ibu itu adalah orang terdekat kita dan orang terdekat kita itulah yang harus kita jaga,” kata Piyu saat dihubungi Kompas.com, Minggu (27/9/2020). 

“Jadi istilahnya ‘kalau ibaratnya ibu lo aja enggak bisa lo jaga, gimana lagi?’ Pesan ibu itu harus kita laksanakan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak serta hindari kerumunan,” sambung gitaris yang identik dengan gitar Gibson Les Paul tersebut.

Piyu menciptakan lagu “Perubahan Perilaku” dalam waktu satu hari.

Setelah itu, Padi Reborn pun melakukan proses rekaman dan membuat sebuah video klip alakadarnya.

“Perubahan Perilaku” akhirnya dirilis secara resmi pada Sabtu (26/9/2020 di sebuah acara di salah satu stasion televisi swasta.

Jingel “Perubahan Perilaku” nantinya akan diputar di setiap sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19. 

Tak hanya itu saja, lagu ini rencananya akan diputar di 500 radio di seluruh Indonesia agar bisa memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat.

#Alasan #Padi #Reborn #Angkat #Pesan #Ibu #dalam #Lagu #Perubahan #Perilaku

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts