4 Kedai Kopi Legendaris di Medan, Kopi Apek sampai Kopi Sedap Siantar Halaman all

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Medan menyimpan sejumlah kedai kopi legendaris di beberapa sudut kotanya. Mulai dari Kedai Kopi Apek sampai Kopi Kok Tong Siantar.

Read More

banner 300250

Kedai kopi tersebut bisa menjadi destinasi para pencinta kopi untuk memanjakan lidah dengan sajian kopi legendaris.

Berikut 4 kedai kopi legendaris di Medan yang bisa kamu kunjungi untuk ngopi.

1. Kedai Kopi Apek

Kedai kopi legendaris ini berdiri sejak 1923. Tempat ini didirikan oleh Thia Tjo Lie atau yang lebih dikenal dengan sebutan Apek. Nama Apek diambil dari bahasa Tionghoa yang artinya kakek.

Melansir artikel , kopi susu panas menjadi salah satu minuman andalan Kedai Kopi Apek.

Secangkir kopi tradisional ala kopitiam tua begitu kuat rasanya. Kopi susu panas ini lebih sedap disajikan dengan irisan roti tawar atau telur setengah matang khas Kedai Kopi Apek.

Menu spesial di Kedai Kopi Apek di antaranya kopi susu panas, kopi susu dingin, milo, dan teh lemon. Sebagai pendampingnya kamu bisa mencicipi roti tawar maupun makanan berat seperti kwetiau, bakmi, cakwe, atau jajajan lainnya.

Kopi panas dan roti bakar srikaya disajikan dengan tradisional, masih menggunakan tungku bakar.

Kedai Kopi Apek terletak di Jalan Hindu Nomor 110, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatra Utara.

2. Kopi Tiam Ong

Kalau kedai kopi ini didirikan pada 1968. Di kedai kopi ini kamu bisa menikmati sajian kopi unik. Beberapa di antaranya Kopi Tarik Halia, Kopi Aged Monsoon Gajo, Kopi Toebroek, Kopi Alpoekat Kotjok, dan masih banyak lagi.

Di sini juga bisa menikmati nuansa kedai ala rumah kuno Tionghoa.

Ragam camilan juga disajikan untuk pengunjung seperti Pisang Goreng Saos Karamel, Kroket, Oebt Kayoe, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mengeluarkan kocek kira-kira Rp 18.000 hingga Rp 22.000 untuk segelas kopi. Kopi Tiam Ong berada di Jalan Doktor Mansyur No. 39, Medan.

SHUTTERSTOCK/M. RINANDAR TYAS Ilustrasi kopi tubruk.

3. Kopi Kok Tong Siantar

Kalau kedai satu ini sudah ada sejak 1925. Kalau kamu hobi menikmati kopi susu dan kopi hitam, sempatkan singgah ke Kopi Kok Tong Siantar. Sebab keduanya menjadi sajian andalan di Kopi Kok Tong Siantar.

Kedai Kopi Kok Tong Siantar berada di Jl. Cipto No.115, Dwikora, Kec. Siantar Bar., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

4. Kedai Kopi Sedap Siantar

Kedai Kopi Sedap Siantar berada di Jl. Sutomo (Dekat Simpang Surabaya), Siantar Barat, Pematang Siantar. Kedai kopi ini berdiri sejak 1939.

Kedai kopi ini menawarkan sajian kopi hitam pahit yang terkenal. Biasanya kopi hitam disantap dengan Roti Bakar Srikaya yang manis dan legit.

#Kedai #Kopi #Legendaris #Medan #Kopi #Apek #sampai #Kopi #Sedap #Siantar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts