25 Tempat Wisata di Palembang, Cocok untuk Liburan

  • Whatsapp
banner 468x60

KOMPAS.com – Kota Palembang sebagai kota terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Medan, memiliki potensi wisata yang tak boleh diragukan.

Read More

banner 300250

Tidak hanya pempek dan Jembatan Ampera, Kota Palembang juga menyimpan warisan sejarah dan budaya yang menarik, serta memberi pengetahuan dan wawasan kepada wisatawan.

Mulai dari pulau hingga wisata air, simak 25 tempat wisata di Palembang yang harus dikunjungi saat berlibur.

1. Pulo Kerto

Pulo Kerto merupakan kawasan agropolitan dan agrowisata yang terletak di Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Salah satu contoh agrowisatadi Pulo Kerto adalah Kebun Wisata dan Edukasi Herbal Pulokerto sebagau kebun tanaman holtikultura dengan 220 jenis tanaman herbal.

palembang-tourism Pulo Kerto

Di kawasan Pulo Kerto, pengunjung juga dapat melihat burung-burung punai cantik yang melintas dengan anggun di kawasan ini.

Pengunjung yang ingin berkunjung dapat berkunjung tanpa membayar tiket masuk alias gratis.

Kawasan ini dapat dicapai dengan melalui jalur darat dari pusat Kota Palembang, dalam waktu tempuh sekitar 40 menit.

2. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro saah satu destinasi dengan kisah yang melegenda di Palembang. Pulau ini terbentuk melalui proses alami dari tanah dan lumpur yang terkumpul di muara sungai.

Pulau Kemaro tepatnya terletak di tengah Sungai Musi, secara administratif ada di Keamatan Ilir Timur II.

 

Kompleks Kelenteng dan Pagoda Hok Cing Bio di Pulau Kemaro, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/1/2014), dilihat dari Sungai Musi. Pulau di tengah Sungai Musi ini menjadi tujuan ratusan ribu orang dari sejumlah daerah setiap perayaan Cap Go Meh atau bulan purnama pertama setelah Imlek. KOMPAS/IRENE SARWINDANINGRUM Kompleks Kelenteng dan Pagoda Hok Cing Bio di Pulau Kemaro, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/1/2014), dilihat dari Sungai Musi. Pulau di tengah Sungai Musi ini menjadi tujuan ratusan ribu orang dari sejumlah daerah setiap perayaan Cap Go Meh atau bulan purnama pertama setelah Imlek.

Destinasi favorit Palembang ini memiliki situs sejarah, seperti Pagoda, Klenteng Hok Tjing Rio, Pohon Cinta, dan makam penunggu pulau.

Untuk merasakan liburan yang tak terlupakan di Pulau Kemaro, waktu paling pas untuk berkunjung adalah saat perayaan Cap Go Meh atau 15 harian tahun baru imlek.

Mencapai Pulau Kemaro dapat dilakukan melalui Dermaga Kuto besak dan menyewa kapal sesuai kapasitas. Harga sewa kapal beragam, mulai Rp 200.000-Rp 2 juta rupiah.

3. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera merupakan ikon Kota Palembang yang sangat populer dan pernah menjadi jembatan terpanjang di Asia Tenggara.

Jembatan Ampera memiliki panjang lebih dari 1.000 meter, lebar 22 meter, dan tinggi 63 meter. Lokasinya ada di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

Jembatan Ampera di Palembang. SHUTTERSTOCK/RYAN ZULQUDSIE Jembatan Ampera di Palembang.

Untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, Jembatan Ampera di renovasi dengan dipasangi dua jam analog berukuran besar di kedua menara jembatan.

Jembatan dengan tampilan dan cantik dan modern ini kian menawan dengan lampu yang menghiasi pada malam hari.

4. Kambang Iwak

Kambang Iwak berupa kawasan taman dengan danau dihiasi dengan pohonpohon rindang nan hijau dan menyejukkan.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Tasik, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Kambang Iwakpalembang-tourism Kambang Iwak

Di Kambang Iwak, pengunjung dapat bersantai melepas penat, berolahraga, atau sekadar berfoto ria.

Untuk menunjang rekreasi pengunjung, tersedia fasilitas yang cukup lengkap, seperti area parkir, jogging track, tempat makan, toilet, arena bermain anak, keran air minum, bangku, hingga area WiFi.

Pegunjung tidak akan dipungut biaya apa pun atau gratis untuk dapat berwisata di Kambang Iwak.

5. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho dengan nama lengkap Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho merupakan masjid unik dengan gaya arsitektur perpaduan budaya Palembang, Tionghoa, dan Arab.

Masjid Cheng Ho di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.Kompas.com/Andi Hartik Masjid Cheng Ho di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Masjid yang merupakan simbol multikultural di Palembang itu terletak di Jalan Pangeran Ratu Perumahan TOP Atlit, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

Masjid Cheng Ho dilengkapi rumah imam, perpustakaan masjid, Tempat Pendidikan Al-Quran untuk anak-anak, dan ruang serba guna.

Pengunjung yang ingin berwisata religi atau sekadar berfoto di masjid ini tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

6. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang merupakan tempat wisata religi yang terletak di Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Di Bukit Siguntang, terdapat arca Buddha yang terbuat dari batu granit dengan tinggi 2,77 meter. Keberadaannya membuat diduga tempat ini juga menjadi tempat ibadah umat Buddha.

Pengunjung yang berkunjung biasanya melakukan ziarah atau sekadar bersantai menikmati kesejukkan, bahkan dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding.

Bukit Siguntang.https://pesona.travel Bukit Siguntang.

Untuk memasuki tempat ini, pengunjung perlu mengeluarkan uang tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang dewasa dan Rp 2.000 per anak.

Pengunjung yang ingin berkunjung ke Bukit Siguntang, dapat berkunjung mulai dari pukul 07.00-16.00 WIB.

7. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak yang dikelilingi tembok besar dan meriam dari besi di sudutnya merupakan bangunan sejarah di Palembang.

Benteng yang dibangun pada tahun 1780 itu terletak di tepi Sungai Musi, tepatnya di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, Palembang.

Benteng Kuto BesakPemerintah Kota Palembang Benteng Kuto Besak

Halaman benteng ditata oleh pemerintah kota Palembang menjadi alun-alun, lengkap dengan bangku-bangku, pedagang makanan, dan penyewaan perahu untuk wisata air di Sungai Musi.

Pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Jika ingin berwisata air, biaya sewa perahu adalah sebesar Rp 50.000.

8. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan masjid peninggalan Kesultanan Palembang Darussalam dan menjadi masjid terbesar di Palembang.

Masjid ini memiliki bangunan yan indah dan megah dengan arsitektur perpaduan budaya Palembang, Tionghoa, dan Eropa.

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dipenuhi ribuan jemaah shalat idul adhaKOMPAS.com/ Aji YK Putra Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dipenuhi ribuan jemaah shalat idul adha

Wisata religi ini, terletak di Jalan Jenderal Sudirman, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Dibangun pada tahun 1748, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II ini menjadi saksi bisu dari perjuangan dalam melawan penjajahan Belanda.

Berkunjung ke Sultan Mahmud Badaruddin II, pengunjung tidak dipungut biaya apa pun untuk masuk alias gratis.

9. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan museum yang cukup populer dan menjadi wisata sejarah yang harus dikunjungi di Kota Palembang.

Museum ini terletak di dekat Sungai Musi, tepatnya di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II menyimpan berbagai koleksi sejarah, mulai dari benda arkeologika hingga biologi.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II bersama tim Avanzanation Journey wilayah Barat.TAM Museum Sultan Mahmud Badaruddin II bersama tim Avanzanation Journey wilayah Barat.

Bangunan museum terdiri dari dua lantai dengan arsitektur atap rumah Limas dan anak tangga yang berkelok dengan indah.

Pengunjung dapat berkunjung setiap hari, kecuali Senin. Jam buka Selasa–Jumat adalah 08.00-16.00 WIB. Pada Sabtu dan Minggu ada;ah 09.00-15.00 WIB.

Pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 5.000 untuk umum, Rp 20.000 untuk wisatawan mancanegara, Rp 1.000 untuk anak-anak atau pelajar, dan Rp 2.000 untuk mahasiswa.

10. Museum Balaputradewa

Museum Balaputradewa terletak di Jalan Srijaya nomor 1, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang.

Museum ini menyimpan barang dari zaman pra-sejarah, zaman Keajaan Sriwijaya, zaman Kesultanan Palembang, hingga zaman kolonialisme Belanda.

Di museum ini, pengunjung juga dapat melihat rumah Limas yang menjadi gambar uang Rp 10.000, rumah Ulu, dan arca yang berasal dari zaman megalitikum.

Museum BalaputradevaPemerintah Kota Palembang Museum Balaputradeva

Ada pula informasi sejarah berdirinya Kerajaan Sriwijaya dan benda-benda peninggalan zaman Kesultanan Palembang.

Museum ini sangat cocok untuk wisata edukasi dan sejarah guna menambah wawasan dan pengetahuan.

Pengunjung akan dikenai tiket masuk untuk berkunjung ke Museum Balaputradewa sebesar Rp 2.000 per orang dewasa dan Rp 1.000 per anak.

11. Sekanak Sidewalk

Sekanak Sidewalk merupakan tempat wisata yang tergolong masih baru dan dibangun untuk persiapan Asian Games 2018 di Palembang.

Berada di bagian Sungai Sekanak, Sekanak Sidewalk terletak di Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang.

Sekanak Sidewalkpalembang-tourism Sekanak Sidewalk

Sekanak Sidewalk berupa tepian sungai yang dihias sedemikian rupa dengan cat bewarna-warni, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Menyuguhkan konsep ceria, cerah, dan berwarna, tempat ini sering dijadikan spot foto yang instagramable.

Berada dekat dengan Jembatan Ampera, pengunjung tidak dikenai biaya masuk alias gratis dan bebas mengambil foto sebanyak-banyaknya.

12. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu terletak di Jalan Kolonel Burlian km 6,5, Karya Baru, Alang-alang Lebar, Palembang.

Wisata alam ini merupakan kawasan hutan kota yang memiliki luas sekitar 50 hektar dan sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga.

Pengunjung bisa piknik dengan menggelar tikar dan menyantap makanan atau bermain wahana permainan yang disediakan.

Taman Wisata Alam Punti KayuPemerintah Kota Palembang Taman Wisata Alam Punti Kayu

Wahan-wahana permainan di Taman Wisata Alam Punti Kayu, antara lain replika keajaiban dunia, farm zone, dan flying fox.

Pada hari biasa, pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang dewasa dan Rp20.000 per anak. Pada hari libur, tiketnya Rp 30.000 per orang dewasa dan Rp 25.000 per anak.

Selain biaya tiket masuk, pengunjung yang membawa kendaraan juga akian dikenai tarif parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

13. Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya terletak di tepian Sungai Musi, tepatnya di Jalan Syakyakirti, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus.

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya yang menyimpan benda-benda purbakala dari kerajaan itu.

Kanal kuno peninggalan zaman Kerajaan Sriwijaya menjadi bagian dalam pertunjukan teatrikal Pelayaran Bersejarah Kerajaan Sriwijaya pada pembukaan Festival Sriwijaya di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (16/6/2014) malam. Festival yang digelar hingga 22 Juni itu diselenggarakan di situs pusat Kerajaan Sriwijaya dengan maksud memperkenalkan kembali dan melestarikan sejarah Sriwijaya. KOMPAS/IRENE SARWINDANINGRUM Kanal kuno peninggalan zaman Kerajaan Sriwijaya menjadi bagian dalam pertunjukan teatrikal Pelayaran Bersejarah Kerajaan Sriwijaya pada pembukaan Festival Sriwijaya di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (16/6/2014) malam. Festival yang digelar hingga 22 Juni itu diselenggarakan di situs pusat Kerajaan Sriwijaya dengan maksud memperkenalkan kembali dan melestarikan sejarah Sriwijaya.

Di taman ini, terdapat berbagai artefak yang dilengkapi informasi pendukung, pulau buatan, taman rumput, dan replika kapal Laksamana Cheng Ho yang menjadi spot foto favorit.

Tempat wisata ini sering dijadikan sebagai tujuan study tour, juga cocok untuk wisata keluarga bersama anak-anak untuk menambah ilmu dan wawasan.

Pengunjung yang ingin berkunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

14. Palembang Bird Park

Palembang Bird Park terletak di kawasan OPI Mall Jakabaring, tepatnya di Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring, Palembang.

Di taman wisata ini, pengunjung terdapat wahana, seperti taman burung, kolam ikan, kandang marmut, dan kandang burung raksasa.

Palembang Bird Parkpalembang-tourism Palembang Bird Park

Pengunjung dapat bermain di kandang burung, memberi makan ikan, sampai berfoto dengan ular atau burung hantu.

Untuk menunjang wiswata pengunjung, tersedia fasilitas seperti mushala, toilet, kantin, dan area parkir.

Pengunjung harus mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp 50.000 per orang, jika ingin berfoto bersama ular atau buung hantu dikenai biaya tambahan sebesar Rp 10.000.

15. Danau Opi

Danau Opi biasanya dijadikan tempat nongkrong anak muda menghabiskan waktu sore dan menikati pemandangan.

Danau Opi yang awalnya dibuat untuk kegiatan PON cabang olahraga dayung ini, terletak di Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyu Asin.

Danau Opiinstagram.com/iswanto1140 Danau Opi

Di danau ini, pengunjung dapat berkeliing danau naik perahu, speeda air, perahu karet, banana boat, sampai bermain jet ski. Jika tidak ingin olaraga air, pengunjung bisa sekadar bersantai menikmati pemandangan sambil menyantap kuliner di warung.

Pengunjung tidak akan dikenai biaya masuk. Namun bila pengunjung ingin bermain wahana, biayanya Rp15.000 untuk setiap wahana.

16. OPI Water Fun

OPI Water Fun sangat cocok untuk wisata keluarga. Lokasinya ada di Kawasan OPI Mall, tepatnya di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring, Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyu Asin.

Wahana permainan menyenangkan bisa dicoba pengunjung, seperti Crazy Cone, Speed Slide, Boom Blazer, Adventure River, Kiddie Pool, Rainbow Castle, Dolphine Pool, sampai Boogie Blast.

OPI Water Funtribunsumselwiki/Linda OPI Water Fun

Agar makin menyenangkan, tersedia fasilitas untuk menunjang rekreasi pengunjung, seperti gazebo, klinik, area parkir, dan toilet.

Untuk merasakan keseruan bermain di OPI Water Fun, pengunjung harus merogoh kocek dengan harga Rp 40.000 pada Senin–Jumat, Rp50.000 pada Sabtu, dan Rp 60.000 Hari Minggu dan libur nasional.

17. Fantasy Island

Fantasy Island terletak di Jalan Prameswara, Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang.
Waterpark Fantasy Island sangat cocok untuk rekreasi keluarga bersama anak-anak di akhir pekan dengan menawarkan wahana permainan yang menyenangkan.

Wahana di Fantasy Island, antara lain water boom, tsunami river, sky, play pool, dragon tower, bun slide, dan go kart.

Fantasy Islandpalembang-tourism Fantasy Island

Bermain dan menikmati keseruan di Fantasy Island, pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 35.000 pada Senin–Jumat, dan Rp 45.000 pada Sabtu–Minggu atau haru libur.

18. The Amanzi Waterpark

Amanzi Waterpark berupa wisata air dengan konsep petualangan di Afrika. Tempat ini juga menjadi salah satu ikon wisata di Kota Palembang.

The Amanzi Waterpark terletak di Kompleks CitraGrand City Copacabana Lifestyle Center, tepatnya di Jalan Bypass Alang-alang Lebar km 12, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Mengusung konsep bertualang di Afrika, wahana di sini, antara lain River Nille, The Velocity, The Raft, Zimba dan Cora Pool, Zimba Zone, The Falls, The Cyclone, hingga Flying Fox.

The Amanzi WaterparkPemerintah Kota Palembang The Amanzi Waterpark

Tersedia fasilitas untuk menunjang wisata pengunjung, seperti Amanzi Cafe, Amanzi Store, Loker, Cabana, sampai penyewaan ban.

Pengunjung dikenai tiket masuk untuk menikmati keseruan di Fantasy Island sebesar Rp 60.000 pada Selasa–Jumat, Rp80.000 Hari Sabtu, Rp 100.000 pada Hari Minggu, dan Rp 120.000 saat hari libur.

19. Museum Al-Quran Palembang

Museum dengan Al-Quran berukuran raksasa menjadi tujuan wisata reeligi yang harus dikunjungi di Kota Palembang.

Museum Al-Quran Palembang terletak di Jalan Mohammad Amin, Gandus, Kecamatan Gandus, Kota Palembang.

Museum Al Quran Palembangpalembang-tourism Museum Al Quran Palembang

Setiap lembar Al-Quran terbuat dari kayu trembesi yang tahan lama dan anti-rayap, lengkap dengan ayat-ayat yang dipahat.

Untuk memasuki museum ini, pengunjung harus mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk orang dewasa.

20. Kampung Wisata Al Munawar

Kampung Wisata Al Munawar atau dikenal juga dengan sebutan Kampung Arab, merupakan kampung yang dihuni orang-orang keturunan Arab.

Kampung itu berada di dekat Sungai Musi, tepatnya di Munawar, Lrg. Al Haddad, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang.

Kampung Wisata Al MunawarTRIBUNSUMSELTRAVEL.COM/MELISA WULANDARI Kampung Wisata Al Munawar

Di kampung ini tedapat rumah-rumah tua yang terbuat dari kayu ulin dan batu marmer dari Eropa.

Meskipun bangunan di kampung itu tua, kondisinya masih asli dengan arsitektur yang unik dan sangat cocok untuk dijadikan spo foto yang instagramable.

Pengunjung tidak akan dikenai tiket masuk untuk berkunjung ke Kampung Arab ini. Namun, biasanya pengunjung dipersilakan berdonasi seikhlasnya.

21. Water Park Danau Tanah Mas

Water park Danau Tanah Mas merupakan salah satu tempat wisata populer di Kota Palembang. Lokasinya ada di Jalan Raya Palembang–Betung km 14, Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyu Asin.

Kolam renang ini lengkap dengan beberapa perosotan dengan ketinggian 2 meter dan 8 meter.

Selain kolam renang dewasa dan anak-anak, terdapat juga kolam pemandian air hangat.

Water Park Danau Tanah Maspalembang.tribunnews/Sugih Water Park Danau Tanah Mas

Wahana menyenangkan yang bisa dimainkan pengunjung di sini, seperti outbound, taman dinosaurus, dan sepeda air di danau.

Tiket masuk water park ini juga cukup murah, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 pada Senin–Sabtu, dan Rp 40.000–Rp 50.000 Hari Minggu dan libur.

22. G Art Studio

G Art Studio berupa studio foto dengan konsep 3D di Palembang. Lokasinya ada di Jalan Kolonel H Burlian, Karya Baru, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang.

G Art Studioinstagram.com/freddyliciousss G Art Studio

Di sini, pengunjung dapat berfoto ria dengan berbagai koleksi background foto yang menarik. Pengunjung juga bisa melakukan foto pre-wedding ala luar negri dengan harga terjangkau.

Pengunjung dapat berkunjung pukul 10.00-22.00 WIB dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 untuk orang dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak sampai usia 5 tahun.

23. D’Matto Millennial Art

D’Matto Millennial Art merupakansalah satu tempat wisata yang menawarkan spot foto unik dengan konsep 3D.

Tempat foto populer ini terletak di Jalan Soekarno Hatta Nomor 824, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Tempat wisata ini memiliki koleksi spot foto 3D sebanyak lebih dari 50 gambar yang unik dan keren.

DMatto Millennial Artinstagram.com/dmatto_millennial_art DMatto Millennial Art

Selain spot foto 3D, terdapat spot-spot foto yang instagramable, seperti spot payung warna-warni.

Untuk mengabadikan foto yang instagramable di tempat ini, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 50.000 per orang dewasa dan Rp 30.000 per orang untuk anak-anak.

24. Canton Park

Canton Park berupa wisata yang mengusung konsep outdoor dan cocok untuk sarana rekreasi, olahraga, maupun belajar.

Canton Park terletak di Jalan Sinar Raga nomor 110, 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang.

Pengunjung dapat bermain wahana permainan, seperti wahana Outbound Canton Park, Paintball Battle Zone, Indoor Basketball, Swimming Pool, dan Restoran.

Canton Parkinstagram.com/canton_park_arena Canton Park

Tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga, bermain wahana menyenangkan, atau sekadar bersantai menyantap makanan dan minuman.

Pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 25.000 untuk berenang dan paintball Rp 30.000 per orang.

Menyewa lapangan indoor basket dikenai biaya sewa pada hari biasa mulai pukul 08.00–15.00 WIB seharga Rp 100.000 per jam, pukul 15.00–18.00 WIB Rp120.000 per jam, dan pukul 18.00–00.00 seharga Rp 200.000 per jam.

Pada akhir pekan, biaya sewa Rp200.000 per jam. Untuk menyewa lapangan, penyewa harus melakukan reservasi dengan menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu.

25. Monumen Perjuangan Rakyat

Monpera yang merupakan singkatan dari Monumen Perjuangan Rakyat adalah tugu yang dibangun untuk mengenang pergerakan rakyat saat perang melawan penjajah Belanda.

Monunen ini juga dijadikan sebagai museum yang menyimpan benda sejarah terkait perlawanan rakyat Palembang.

Monumen Perjuangan RakyatPemerintah Kota Palembang Monumen Perjuangan Rakyat

Monumen ini sebagai wisata sejarah sangat cocok untuk wisata edukasi, menambah ilmu pengetahuan, dan wawasan pengunjung.

Untuk memasuki Monpera, pengunjung akan dikenai tiket masuk sebesar Rp1.000 untuk pelajar, Rp2.000 untuk mahasiswa, Rp5.000 untuk wisatawan domestik, dan Rp20.000 untuk wisatawan mancanegara.


#Tempat #Wisata #Palembang #Cocok #untuk #Liburan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts