15 Karyawan BRI Jepara Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Hotel

  • Whatsapp
banner 468x60

JEPARA, KOMPAS.com – Sebanyak 15 orang karyawan di sejumlah unit Bank Rakyat Indonesia ( BRI) wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terkonfirmasi positif Covid-19.

Read More

banner 300250

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Jepara, 12 orang di antaranya tercatat sebagai warga Kabupaten Jepara.

Sementara tiga orang lainnya merupakan warga Kabupaten Kudus.

“Iya benar 15 karyawan BRI di wilayah Jepara positif Covid-19. Semalam informasinya kami terima,” kata Bupati Jepara, Dian Kristiandi saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Kamis (24/9/2020).

Dijelaskan Andi sapaan Dian Kristiandi, 15 karyawan BRI yang tertular virus Corona tersebut saat ini tengah menjalani karantina mandiri di Hotel D’Season Jepara.

Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara berkoordinasi dengan BRI akan segera berupaya menelusuri sumber penularan pasien tersebut.

“Semua isolasi mandiri di Hotel D’Season Jepara dan akan di-tracing Puskesmas di wilayah kerja masing-masing. Ada tujuh unit kantor BRI di Jepara yang karyawannya positif Covid-19. Paling banyak di BRI Batealit yaitu enam orang dan di BRI Margoyoso tiga orang,” ungkap Andi.

Sementara itu  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, M Ali, menyampaikan, 15 karyawan bank pelat merah tersebut bisa teridentifikasi positif Covid-19 setelah berupaya memeriksakan swab tenggorokannya di Rumah Sakit Mardi Rahayu, Kudus.

“Mereka tes mandiri di RS Mardi Rahayu kemudian jalani isolasi mandiri karena kondisi kesehatan tidak ada gangguan,” kata Ali.

Menurut Ali, kasus positif Covid-19 yang menimpa karyawan BRI tersebut belum bisa disebut sebagai klaster karena penyebarannya terjadi di beberapa unit kantor BRI.

#Karyawan #BRI #Jepara #Positif #Covid19 #Isolasi #Mandiri #Hotel

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts