100 Petugas Avsec di Bandara Soekarno-Hatta Jalani Tes Narkoba

  • Whatsapp
banner 468x60

TANGERANG, KOMPAS.com – Sebanyak 100 personel Aviation Security ( Avsec) Bandara Soekarno-Hatta dites narkotika dengan cara tes urine.

Read More

banner 300250

Tes urine tersebut dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten di Gedung 641 Bandara Soekarno Hatta, Senin kemarin.

“Ini merupakan tahap awal, kita pilih yang leader-leadernya dulu mulai dari supervisor dengan chief sebanyak 100 personel,” ujar Senior Manager of Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta Oka Setiawan dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9/2020).

Oka mengatakan upaya deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba itu akan dilakukan ke seluruh personel Avsec.

Namun tahapan selanjutnya tidak akan dilakukan secara bersamaan untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 di lokasi pemeriksaan tetap berjalan.

Dia juga menjelaskan pelaksanaan tes narkoba selanjutnya akan dilakukan secara mendadak dan bersifat rahasia.

“Jadi nanti sewaktu-waktu kita adakan lagi secara berkala, sehingga nantinya seluruh personel kami telah menjalani tes urine,” kata dia.

Oka mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) dan petintah dari Kementerian BUMN.

Untuk hasil tes pada Senin kemarin, Oka menjelaskan hasil tes seluruh personel negatif.

“Alhamdulillah dengan sample 100 semuanya negatif atau tidak ditemukan personel yang menggunakan narkoba,” kata dia.

#Petugas #Avsec #Bandara #SoekarnoHatta #Jalani #Tes #Narkoba

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts